Parkir Konvensional Masih Jadi Pilihan Warga Ciamis, Begini Alasannya

Parkir Konvensional Masih Jadi Pilihan Warga Ciamis, Begini Alasannya

Radartasik, CIAMIS - Parkir berlangganan yang akan diberlakukan di Kabupaten Ciamis pada 2023 masih menjadi pro kontra di masyarakat.

Karena, banyak yang belum mengetahui adanya kebijakan parkir berlangganan tersebut, khususnya masyarakat yang ada di pedesaan.

Hasil wawancara Radar, dari empat warga Ciamis mengaku belum mengetahui adanya parkir berlangganan dan sementara waktu lebih memilih parkir konvensional karena bisa menyesuaikan.

BACA JUGA: Ciamis Berlakukan Parkir Berlangganan, Berikut Tarifnya

Warga Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti Entis Sutisna menjelaskan, soal parkir berlangganan belum mengetahui dan baru dengar kali ini.

“Belum tahu, saya justru baru dengar. Jadi belum mengerti seperti apa parkir berlangganan. Karena biasanya dan sudah terbiasa setiap parkir langsung bayar,” ujar dia kepada Radar, Minggu 3 Juli 2022.

Kata dia, tempat tinggalnya jauh dari perkotaan yakni di Desa Sukamulya Kecamatan Cihaurbeuti. Di tempatnya jarang ada yang menarik retribusi parkir, karena memang tidak begitu ramai.

BACA JUGA: Parkir Berlangganan di Ciamis Jangan Sampai Rugi

“Sekarang baru dikelola oleh masyarakat untuk parkirnya, belum oleh pemerintah,” kata dia, menjelaskan.

Kemudian, saat ditanya lebih memilih untuk parkir berlangganan setahun atau parkir konvensional. Ia pun menjawab parkir konvensional.

“Kalau ingin parkir berlangganan berjalan, berarti fasilitas parkir dari Pemerintah Kabupaten Ciamis harus merata, jangan kebanyakan di perkotaan. Artinya selagi masih belum ada parkir berlangganan di sini, memilih parkir konvensional saja, lebih efektif,”  katanya.

BACA JUGA: Motor Diparkir, Loncat dari Jembatan

Warga Kecamatan Rajadesa Adiyanto mengatakan, dirinya belum mengetahui ada parkir berlangganan. Sebab, baik pemerintah setempat atau tempat kerja belum ada yang menginformasikan atau pun menyosialisasikannya.

“Saya belum pernah mendengar Pemerintah Kabupaten Ciamis memprogramkan parkir berlangganan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: