Motor Diparkir, Loncat dari Jembatan

Motor Diparkir, Loncat dari Jembatan

Radartasik, GARUT – Seorang pemuda tiba-tiba melompat dari Jembatan Maktal ke Sungai Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu malam (29/6/2022). Diduga, pria berinisial ASR (32) itu hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Beruntung aksinya gagal. Sebab ketika pria yang diketahui warga Kelurahan Cimuncang Kecamatan Garut Kota itu lompat dari jembatan, kondisi Sungai Cimanuk dangkal.

“Benar mau bunuh diri tapi gagal, karena sungainya dangkal. Ketika kita akan tolong korban ini langsung berdiri, dan kondisinya sehat,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Garut Satria Budi kepada wartawan, Kamis (30/6/2022).

Budi menerangkan, aksi percobaan bunuh diri seorang pria itu terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu pria yang menggunakan sepeda motor itu tiba-tiba berhenti dan langsung naik ke pinggir jembatan kemudian lompat ke Sungai Cimanuk.

“Ini memang sempat menjadi perhatian dan tontonan warga yang melintas,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, pria yang mencoba bunuh ini mengalami gangguan kejiwaan. Karena percobaan bunuh diri yang dilakukannya bukan pertama kali. Sudah tiga kali.

“Sebelumnya pernah lompat ke sumur juga, tetapi berhasil diselamatkan,” katanya.

Gangguan kejiwaan yang dideritanya sudah lama. Bahkan pernah menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Jawa Barat di Cisarua. Sementara itu, saat ini ASR sedang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit dr Slamet Garut.

Orang tua ASR, Aas mengakui anaknya yang mencoba bunuh diri mempunyai gangguan kejiwaan dan pernah dirawat di beberapa tempat.

“Iya benar anak saya punya tekanan jiwa dan sudah dilakukan pengobatan di beberapa tempat,” ujarnya kepada wartawan.

Aas berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelamatkan anaknya tersebut.

“Saya berterimakasih kepada pak kapolsek dan warga yang telah menyelamatkan anak saya,” ujarnya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: