Rem Blong, Truk Muatan Keramik Tabrak Pembatas Jalan lalu Terguling di Gentong

Rem Blong, Truk Muatan Keramik Tabrak Pembatas Jalan lalu Terguling di Gentong

RADARTASIK, KABUPATEN TASIK – Diduga remnya blong, truk bermuatan keramik terguling di Kampung Gentong, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (29/06/22).

Kaposek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Endang Wijaya membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut. Kata dia kondisi arus lalu lintas telah normal.

"Ya benar ada kejadian itu. Tadi jam 07.30 WIB kecelakaannya tepatnya di Jalan Raya Kadipaten," paparnya.   

Terang dia, kendaraan yang terguling itu truk tronton Mitsubishi bernopol T 9462 AB yang dikemudikan Ujang Suteja (39) warga Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:Sebelum Kecelakaan di Gentong, Tasikmalaya, Sopir Truk Box Pengangkut Miras Menenggak Dulu Tuak dan Arak

"Akibat kecelakaan itu truk mengalami kerusakan dan muatan yang berisi keramik rusak, pecah serta berhamburan di sisi jalan. Sopir selamat tak mengalami luka," terangnya.

Kronologi kejadiannya, tambah dia, truk bermuatan keramik saat itu melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Saat tiba di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun dan truk mengalami rem blong.


Kondisi truk pengangkut keramik terjungkal di Gentong, Rabu (29/06/22). -istimewa-

"Lalu menabrak pembatas jembatan dan terguling di pinggir jalan. Truk mengalami kerusakan pada bagian depan, kaca pecah dan lambung sebelah kanan rusak," jelasnya. 

Sebelumnya, kecelakaan di jalur Gentong juga terjadi dan rata-rata truk terguling. Kejadiannya bulan Mei Truk terguling tepatnya di Jalan Raya Kadipaten, Kampung Wage, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (12/05/22) sekira pukul 17.30 WIB.

BACA JUGA:Kecelakaan di Gentong, Truk Pembawa Miras Seruduk Truk Box dan Timpa Pemotor

Dalam kecelakaan lalu lintas itu seorang pengendara motor Honda Verza bernopol D 2685 ZCB atas nama Ali Hadiansyah (44), wiraswasta warga Bojong Loa Kaler, Kota Bandung meninggal dunia. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Zezen Zaenal M menyebutkan, dalam kecelakaan ini satu orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka ringan.

"Ya benar ada kecelakaan lalu lintas tadi. Yaitu Mitsubishi Light Truck Dump bernopol Z 9478 DA, Mitsubishi Light Truck Box bernopol D 8781 XL dan sepeda motor Honda Verza," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: