Rem Blong, Truk Angkut Pupuk Nyungsep di Parit di Jalan Raya Banjar

Rem Blong, Truk Angkut Pupuk Nyungsep di Parit di Jalan Raya Banjar

BANJAR — Sebuah truk bernomor polisi Z 9271 YJ yang dikemudikan Kohar (55) terperosok ke saluran irigasi di turunan Jalan Raya Banjar-Pamarican, tepatnya di Dusun Pangasinan Desa Binangun kecamatan Pataruman, sekitar pukul 10.00 Kamis (4/3/2021). Diduga peristiwa itu terjadi karena truk bermuatan pupuk itu mengalami rem blong.


“Kata sopirnya remnya blong,” kata warga Dusun Pengasinan Udin (60). Menurut dia, sopir terpaksa banting stir ke kiri lantaran dari arah berlawanan datang kendaraan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sopir truk hanya mengalami luka ringan. “Sopirnya tadi yang naik truk bawa pupuk ke gudang. Sempat lama evakuasi karena hujan,” katanya.

Terpisah, Kanit Unit Laka Lantas Polres Banjar Ipda M Atang Efendi mengatakan itu merupakan kecelakaan tunggal. Sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan karena diduga rem blong. “Korban hanya mengalami kerugian materi. Karena kondisi truk sebelah kiri rusak setelah menghantam dua pohon di pinggir jalan,” ujarnya. (nto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: