UBK Tasik Cetak Tenaga Medis Profesional, PMB Gelombang 1 Gratis Uang Bangunan

UBK Tasik Cetak Tenaga Medis Profesional, PMB Gelombang 1 Gratis Uang Bangunan

TASIK — Di tengah pandemi ini, keberadaan tenaga medis sangatlah berarti bahkan kebutuhan tenaga medis terus meningkat.

Maka, sebagai salah satu perguruan tinggi kesehatan, Universitas Bhakti Kencana (UBK) Tasikmalaya siap mencetak calon tenaga kesehatan profesional, berjiwa sosial dan melek teknologi.

Koordinator Universitas Bhakti Kencana Kampus Tasikmalaya Ns Asep Mulyana SKep MM MKep mengatakan, selama ini UBK telah meluluskan ribuan tenaga medis yang berkiprah di berbagai daerah. Lulusan UBK pun punya kompetensi mumpuni dan disiapkan untuk profesional terjun ke tengah-tengah masyarakat.

“Maka, tahun ini kami pun mengajak generasi muda yang ingin menjadi tenaga medis untuk menempuh pendidikan di UBK Tasikmalaya,” ujarnya kepada Radar di Kampus UBK Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya, Rabu (24/2/2021).

Lanjutnya, Universitas Bhakti Kencana membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran dibagi menjadi tiga gelombang yakni gelombang 1 Januari-Maret, gelombang 2 April-Juni dan gelombang 3 Juli hingga September. Pendaftaran akan menempuh seleksi akademik dan tes kesehatan.

“Sesuai visi kami, menghasilkan lulusan profesional dan kompetitif. Sudah banyak lulusan UBK yang menjadi bidan maupun perawat di klinik, rumah sakit, puskesmas,” katanya.

Pembelajaran ditunjang dengan dosen profesional dan sarana prasarana yang memadai. “Kami menyediakan beasiswa peningkatan prestasi akademik. Ada juga beasiswa dari yayasan dan beasiswa untuk tahfiz Alquran minimal 5 Juz gratis biaya kuliah sampai akhir,” ungkapnya.

Tersedia pilihan Fakultas Ilmu Kesehatan program studi D3 Kebidanan dan Fakultas Keperawatan program studi S1 Keperawatan dan Program Profesi Ners. “Bahkan rencananya kita akan segera membuka program studi baru,” ujarnya.

Statusnya pun sudah menjadi universitas. Perubahan dari Stikes menjadi Universitas Bhakti Kencana ini sebagai salah satu langkah menjadi perguruan tinggi terbesar dengan akreditasi baik.

“Juga sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas sistem pendidikan serta kompetensi lulusannya,” katanya. Ia mengatakan, perubahan ini akan memberikan manfaat kepada seluruh civitas baik dosen, mahasiswa maupun lulusannya.

Puket 3 Bidang Kemahasiswaan UBK Tasikmalaya Meti Sulastri SST MHKes menambahkan, di masa pandemi ini UBK memberikan kemudahan bagi generasi muda yang ingin kuliah dengan memberikan fasilitas gratis uang bangunan. “Sehingga biaya lebih ringan,” ungkapnya.

Adapun pembelajaran selama pandemi dilakukan berbasis Sistem Informasi Akademik dan e-Learning. Adapun pembelajaran praktik tetap dilakukan langsung di laboratorium dengan protokol kesehatan ketat. (na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: