Liverpool Terlempar dari Zona Champions

Liverpool Terlempar dari Zona Champions

TASIK — Jawara Liga Inggris musim 2019-2020, Liverpool terlempar dari zona Liga Champions. Bahkan, tim Asuhan Jurgen Klopp ini tidak masuk zona Liga Eropa UEFA. 
 
Mohamed Salah dkk kini menempati urutan ke-6 klasemen Premier League. Satu strip di bawah West Ham United yang bertengger di posisi ke-5. Atau, dua strip di bawah Chelsea yang menempati posisi empat besar. Sama-sama memainkan 24 pertandingan, Liverpool baru mengantongi 40 poin (11 menang, 7 seri, 6 kalah). 
 
Sedangkan West Ham dan Chelsea sama-sama mencatatkan 42 poin dengan statistik 12 kali menang, 6 kali seri dan 6 kali kalah. Hanya saja, The Blues unggul selisih gol. Chelsea membukukan surplus 16 gol, sedangkan West Ham baru 9 gol.
 
Liverpool terlempar ke luar zona Eropa setelah pada laga pakan ke-24 Liga Inggris, Selasa (16/2) dini hari WIB, Chelsea menang atas Newcatle United 2-0. Sementara West Ham United menekuk Sheffield United 3-0. The Blues membuka keunggulan lewat pemain pengganti, Olivier Giroud. 
 
Pada menit ke-31, Giroud yang menggantikan Tammy Abraham yang cedera mampu memecah kebuntuan. Saat bola umpan silang kiriman Timo Werner ditepis kiper Newcastle Karl Darlow jatuh ke kakinya, Giroud dengan mudah melesakkan si kulit bundar ke gawang tim tamu.
 
Werner, yang sulit mendapat kepercayaan pada fase akhir kepelatihan Frank Lampard, menggandakan keunggulan The Blues. Pesepak bola Jerman ini mengarahkan bola ke tiang jauh. Dan, gol. Itu merupakan gol perdana Werner di liga sejak awal November. (bbs/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: