Rakerda PAN Beber Strategi, Targetnya Menang di Pemilu 2024

Rakerda PAN Beber Strategi, Targetnya Menang di Pemilu 2024

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya kini mulai “memanaskan mesin”. Sejumlah target yang bakal diraih pada Pemilu 2024, dibahas dalam rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Dewi Asri, Singaparna, Sabtu (25/6/2022). 

Hadir dalam Rakerda pengurus cabang dan ranting PAN se-Kabupaten Tasikmalaya. Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri mengatakan, bahwa Rakerda merupakan amanat dari DPP PAN.

Paling tidak, melalui Rakerda menjadi ajang konsolidasi penguatan partai, guna mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Komitmen KPU Kabupaten Tasik di Pemilu 2024, Zamzam: Meningkatkan Kebaikan demi Pemilu Berkualitas

"Dalam dunia politik, waktu dua tahun itu kan waktu yang sangat singkat. Pemilu 2024 itu sudah sangat dekat. Karena itulah melalui Rakerda ini kami akan memutuskan banyak hal. Di antaranya persiapan pencalegan, perekrutan saksi dan persiapan semua kelengkapan partai. Targetnya, sekarang kami tentukan semuanya," jelas dia.

Dalam hal bakal calon legislatif (Bacaleg), putra mahkota mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim tersebut bersyukur bahwa prosesnya sudah melewati setengah perjalanan. Dari 50 bakal calon yang mesti ada, sudah mengantongi sebanyak 28 nama. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 Rawan Pelanggaran

"Itu masih akan terus kami buka sehingga terpenuhi kuotanya," kata Asep.

Setiap waktu, PAN Kabupaten Tasikmalaya juga terus berupaya melakukan perekrutan Bacaleg. Target maksimal pada akhir 2022, DPD PAN mesti sudah mengantongi 50 nama. 

"Target minimal satu nama lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, artinya di tujuh Daerah Pilihan (Dapil) ada satu anggota dari PAN," ungkap Asep.

Salah satu keuntungan lain bagi DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya adalah tidak lagi mengurusi kelengkapan dokumen untuk verifikasi Parpol. Semua sudah selesai, tinggal menunggu waktunya pada Agustus mendatang.  

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Membuka Pendaftaran Meja Layanan Pemantauan Pemilu Serentak 2024

"Rakerda ini juga untuk menegaskan bahwa PAN Kabupaten Tasikmalaya mempunyai target menang pada Pemilu 2024. Kalau targetnya tercapai, nanti kami usahakan mengusung untuk eksekutif. Itu harus," tegas Asep.

Untuk menggapai target tersebut, Asep Dzulfikri berpesan supaya semua kader mempersiapkan diri sebaik mungkin. Di samping mengedepankan kepentingan partai politik di tengah-tengah masyarakat, kader PAN juga diimbau menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan masyarakat hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: