Berkat Gotong Royong, Pembangunan Rumah Mantan Napiter Tuntas

Berkat Gotong Royong, Pembangunan Rumah Mantan Napiter Tuntas

Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Hendra Budiman menyerahkan bingkisan kepada mantan napiter disela peresmian hasil pembangunan rumah di Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, Rabu (22/6/2022).-Firgiawan / Radar Tasikmalaya-

RADARTASIK, TASIKMALAYA – Rumah mantan napiter di Sambongpari Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya akhirnya tuntas. Proses pembangunan dilakukan awal tahun ini atas kolaborasi berbagai pihak di Kota Resik.

Alhasil, Yudi dan Keluarga bisa bernapas lega. Rumahnya kini menjadi rumah permanen yang layak huni, aman serta nyaman. 

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan menuturkan, bantuan terealisasi lantaran adanya gotong-royong. Mulai dari Baznas, Dinas Sosial, Polres Tasikmalaya, Densus 88, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme sampai Yayasan Ansharul Islam.

“Alhamdulillah, ini bisa jadi contoh bagi kita bersama bahwa mengatasi permasalahan sosial tentu perlu gotong-royong atau sinergitas berbagai pihak,” katanya disela peresmian bantuan rumah tidak layak huni di Sambongpari, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA: Biadab! Siswi SMP Ditemukan Tewas, Celana Dalam Korban Sudah Terlepas, Polisi Buru Pelakunya

Tidak hanya hunian yang layak, Pemkot, Baznas dan pihak lainnya turut memberikan supporting terhadap Yudi dan keluarga. Serta bingkisan sembako dan bantuan lain. 

Ivan mengajak semua pihak bisa mengambil hikmah dari kolaborasi itu. “Supaya sasaran bantuan bisa semakin luas, dan artinya ini bisa jadi contoh yang baik, terutama bagi instansi di internal kami dalam mengatasi permasalahan-permasalahan sosial yang ada,” harap dia. 

BACA JUGA: Bobotoh Masih Berduka, David da Silva Persembahkan Gol untuk Korban Meninggal Tragedi Stadion GBLA

Ketua Baznas Kota Tasikmalaya H Nasihin mengaku bersyukur kepedulian berbagai pihak bisa terlihat dari pembangunan rumah Yudi. Peran serta masyarakat sekitar pun begitu penting, sehingga program bantuan bisa berlangsung lancar sampai tuntas. 

“Saya bersyukur sekali, ini menjadi potret kebersamaan. Apa pun persoalan, ketika ditangani dengan bahu-membahu alhamdulillah bisa terlaksana. Kita juga berterima kasih para pihak yang sudah mempercayakan bantuan zakat melalui Baznas,” ungkap mantan Kabag Kesra Setda itu. (igi)

Sumber: