Bobotoh Masih Berduka, David da Silva Persembahkan Gol untuk Korban Meninggal Tragedi Stadion GBLA

Bobotoh Masih Berduka, David da Silva Persembahkan Gol untuk Korban Meninggal Tragedi Stadion GBLA

Radartasik, BANDUNG – Dua bobotoh yang meninggal dunia dalam tragedi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) minggu lalu menjadi pelecut bagi Persib untuk berprestasi di Piala Presiden 2022.

Semangat tersebut membuat Bhayangkara FC, tim yang mengalahkan Bali United dibuat tak berdaya oleh Persib. The Guardian kalah 0-1.

Pencetak gol ke gawang Bhayangkara FC adalah David da Silva. Dia pahlawan dalam pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam 21 Juni 2022.

Memang setelah tragedi dua bobotoh meninggal karena berdesak-desakan di Stadion GBLA, pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

Dua bobotoh yang meninggal saat akan menonton Persib melawan Persebaya 17 Juni 2022 itu adalah Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf. Dua bobotoh itu asal Cibaduyut Kota Bandung dan Bogor. 

Gol pada menit ke-34 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti itu, David da Silva persembahkan untuk almarhum Asep Ahmad Solihin dan Sofian Yusuf. 

“Ini pertandingan yang sulit. Juga dengan situasi saat ini. Saya ingin mempersembahkan gol ini untuk (almarhum) Ahmad dan Sofian,” ujar David da Silva dikutip dari situs Persib.

“Tentunya (gol) ini tidak sebanding. Tapi, ini salah satu bentuk penghormatan saya untuk mereka berdua beserta keluarganya,” ucap pemain asal Brasil tersebut seusai laga.

David da Silva pun berharap langkah Persib di fase selanjutnya bisa berjalan mulus dan tanpa kendala apapun.

“Saya tentu ingin meraih hasil yang bagus di turnamen ini. Tapi, yang lebih penting adalah kami semua ingin sepakbola bisa berjalan  dengan baik,” ujarnya.

Kini Persib telah lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Jika mampu melewati tahapan ini, maka Pangeran Biru kian dekat dengan gelar juara turnamen pramusim ini.

Terus Bersyukur, Lolos ke Perempat Final

Kapten Persib, Achmad Jufriyanto bersyukur atas kemenangan 1-0 yang diraih Persib atas Bhayangkara FC. 

"Semua pemain bersyukur bisa lolos ke perempat final sebagai juara grup sesuai target di awal," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id