Dermaga Batukaras Dibangun Ulang

Dermaga Batukaras Dibangun Ulang

Radartasik, PANGANDARANDermaga Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Batukaras kini dibongkar untuk dibangun ulang. Dermaga yang baru berusia tiga bulan lalu amblas

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Hermansyah mengatakan pembongkaran dermaga atas permintaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

”Dermaga sepanjang 125 meter itu akan kami bongkar terlebih dahulu. Kita akan segera lakukan perbaikan,” katanya saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (22/6/2022).

BACA JUGA: Mantap! Empat Atlet Yonif Raider 323 BP Juara Pencak Silat Antar Paguron, Disambut Meriah di Mayonif

Menurut dia, bangunan yang amblas harus dibongkar terlebih dahulu sebelum dibangun kembali. "Kami sudah mendapat persetujuan dari beberapa pihak. Salah satunya dari Polres Pangandaran, kemudian akan dibangun lagi,” ujarnya.

Evaluasi ter­hadap kon­truksi dermaga tersebut juga akan segera dilakukan setelah pembersihan.

BACA JUGA: Identitas 5 Pengedar dan 1 Pengguna Narkoba yang Ditangkap Polres Tasikmalaya Kota: Ada Pengangguran-Karyawan

”Habiskan dulu reruntuhan dermaganya, lalu akan me­lihat po­sisi pem­ba­ngunannya agar belajar dari kesalahan. Pemeliharaan atau perbaikan ini akan di­lakukan 60 hari ke depan,” ucap Hermansyah.

Ketua Rukun Nelayan Batukaras Ujang Warman mengatakan bahwa dermaga PPI Batukaras salah posisi dalam pem­bangunan.

BACA JUGA: Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan, Mengangkut Enam Penumpang, Ini Nasib Semua Penumpang

”Kami para nelayan sudah meng­ingatkan untuk membangun dermaga harus ada pemecah ombak terlebih dahulu, tapi dulu keukeuh,” katanya.

Dia berharap pembangunan kembali dermaga tersebut bisa dilakukan secara matang. ”Jangan ulangi kesalahan yang sama,” tuturnya. (den)

BACA JUGA: Kanada Melarang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: