Nasida Ria Bawakan Lagu Perdamaian di Acara Musik 5 Tahunan di Jerman

Nasida Ria Bawakan Lagu Perdamaian di Acara Musik 5 Tahunan di Jerman

Radartasik, JERMAN – Masih ingat dengan grup musik Nasida Ria? Ituloh grup musik qosidah asal Kota Semarang, Jawa Tengah, yang namanya boleh dibilang sangat terkenal di era 90an.

 

Nah, akhir pekan kemarin atau pada  Sabtu (18/062022) lalu, Nasida Ria tampil sebagai salah satu grup musik yang mengisi acara Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kota Kassel Jerman.

 

Nasida Ria tampil membawakan sejumlah lagu hitsnya, di antaranya “Kota Santri”, “Dunia dalam Berita”, “Perdamaian”,  dan “Bila Bom Nuklir di Diledakkan”.

 

BACA JUGA:Guru Honorer K2 Berpeluang Diangkat Seluruhnya dalam PPPK 2022, Guru Honorer Negeri dan Swasta Waswas

Mengenakan kostum busana paduan warna hitam dan kuning, penampilan personil grup qosidah Nasida Ria mendapat sambutan hangat dari para penonton. Bahkan ada beberapa di antaranya asyik berjoget mengikuti iringi musik ansambel modern yang dibawakan grup qosidah yang personilnya perempuan semua tersebut.

“Nasida Ria! Nasida Ria! Nasida Ria!” seru para penonton.

 

Menurut keterangan Nasida Ria dalam story Instagram nasidariasemarang, pentas di Jerman kali ini merupakan yang ketiga bagi mereka mengisi pembukaan acara musik dan seni dunia Documenta Fifteen yang digelar lima tahun sekali tersebut.

BACA JUGA:Mantap! Tim Sepak Bola Pesantren di Tasikmalaya Berebut Piala Kasad di Liga Santri PSSI 2022

 

Selain Nasida Ria, dalam pembukaan acara Documenta Fifteen itu juga menampilkan musisi Rizan Said, Blacksistarz, Turkana, Adama Keita, Oomleo Berkaraoke, DJ Bernd Kuchinke dan Dangerdope.

 

Penampilan Nasida Ria di Jerman juga mendapat apresiasi dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (red/pojoksatu/int).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: