Zidane: Saya Tidak Bangga Menyundul Materazzi di Final Piala Dunia 2006

Zidane: Saya Tidak Bangga Menyundul Materazzi di Final Piala Dunia 2006

Radartasik, Mantan gelandang Prancis, Zinedine Zidane berbicara tentang sundulan terkenal yang dia berikan kepada bek Italia Marco Materazzi di Final Piala Dunia 2006 dan mengungkapkan tidak bangga akan hal itu.

Mantan bintang Juventus itu diusir keluar lapangan dalam babak perpanjangan waktu setelah ia menanduk dada Materazzi dan menjadi tindakan terakhirnya sebagai pemain bola, karena ia pensiun setelah pertandingan itu.

Saat itu skor masih 1-1, Italia kemudian menang adu penalti di Berlin dan meraih Piala Dunia keempatnya.

Berbicara kepada Telefoot dalam sebuah pertunjukan menjelang ulang tahunnya yang ke-50 pada tanggal 23 Juni, Zidane mengatakan tentang insiden itu: "Saya sama sekali tidak bangga dengan apa yang saya lakukan tetapi itu adalah bagian dari masa lalu saya."

BACA JUGA:Mengenang Kembali Ahn Jung-hwan, Pembunuh Italia di Piala Dunia 2002: Korea Selatan Pantas Menang

Zidane saat itu membawa Perancis unggul 1-0 melalui penalti pada menit tujuh, Ia kemudian ditanya bagaimana menaklukkan Gianluigi Buffon dengan panenka: “Itu adalah awal pertandingan dan saya pikir masih akan ada cukup waktu.”

“Saya punya satu atau dua detik untuk berpikir tentang bagaimana mengambil tendangan penaltinya, Saya memiliki seorang penjaga gawang yang mengenal saya dengan sangat baik di depan saya, jadi saya harus memikirkan sesuatu,” kata Zidane.

“Tendangan itu pasti ada tekniknya, saya kira tidak ada kegilaannya. Anda bisa saja gagal mengeksekusi penalti, tetapi pada saat itulah yang harus saya lakukan,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

Zidane juga berbicara tentang karirnya, memenangkan Piala Dunia 1998 di kandang sendiri, Prancis sebelumnya menyingkirkan Italia melalui adu penalti di perempat final dalam perjalanan menuju kejayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia