Trump Salahkan Biden Dan Peringatkan Kemungkinan Terjadinya Perang Dunia III

Trump Salahkan Biden Dan Peringatkan Kemungkinan Terjadinya Perang Dunia III

Radartasik, Mantan Presiden AS, Donald Trump telah memperingatkan bantuan militer yang diberikan ke Kiev oleh Washington dapat mengakibatkan konflik di Ukraina berubah menjadi Perang Dunia III.

"Kami memiliki perang di Ukraina ... dan mungkin itu akan mengarah ke Perang Dunia III karena cara kami menanganinya," Trump memperingatkan dalam pidatonya di sebuah konferensi konservatif agama di Nashville, Tennessee.

“Kami baru saja memberikan $40 miliar di atas $16 miliar lainnya. Jadi, kami mengeluarkankan $56 miliar,” katanya mengenai paket bantuan yang telah disetujui pemerintah Biden untuk Ukraina di tengah konflik dengan Rusia.

“Tetapi ketika Anda melihat Eropa, Jerman dan Prancis dan semua negara lain, mereka hanya memberikan sebagian kecil, sebagian kecil, sebagian kecil dari apa yang kami berikan,” lanjutnya.

Ia menambahkan,” Kami memberikan $56 miliar dan mereka memberikan beberapa miliar dolar. Dan merekalah yang lebih terkena dampaknya.”

BACA JUGA:Donald Trump: Kalo Ada Saya, Rusia Tidak Akan Menyerang Negara Lain

Trump sekali lagi menyalahkan penanganan konflik pada Presiden Joe Biden, yang menggantikannya di Gedung Putih, bersikeras bahwa "jika saya adalah presiden itu tidak akan pernah terjadi."

“Dan saya mengenal Putin dengan sangat baik dan kami membicarakannya… dia tahu konsekuensinya akan luar biasa. Dia mengerti itu dan dia tidak akan pernah melakukannya,” tegas mantan presiden itu.

“Jika pemilihan tidak dicurangi dan dicuri, kami tidak akan memiliki masalah dengan Ukraina yang diserang dengan kejam,” ungkap Trump dikutip dari Russian Today.

Trump mendedikasikan sebagian besar pidatonya untuk menyerang dengar pendapat komite DPR yang sedang berlangsung mengenai peristiwa 6 Januari 2021.

Mantan presiden itu mengklaim bahwa penyelidikan atas dugaan perannya dalam memprovokasi para pendukungnya untuk menyerbu US Capitol di Washington adalah “kecurangan, kesepakatan" dan "perburuan penyihir sepihak."

Trump juga menunjukkan keinginanya untuk menjadi calon presiden pada 2024. “Apakah ada yang ingin saya mencalonkan diri sebagai presiden?” Trump bertanya yang menyebabkan sorak-sorai keras dari penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today