Cuma Menang Tipis Atas Swiss, Luis Enrique Bela Anak Buahnya

Cuma Menang Tipis Atas Swiss, Luis Enrique Bela Anak Buahnya

Radartasik, Luis Enrique membela anak buahnya setelah Spanyol hanya mampu menang tipis 1-0 atas Swiss di Nations League dini hari tadi.

Pablo Sarabia mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan itu pada menit ke-13, memanfaatkan umpan Marcos Llorente.

Sama seperti di perempat final Euro 2020, Swiss mampu menciptakan masalah khusus saat transisi dan tetap kompak dalam fase bertahan yang menghalangi permainan Spanyol.

Hal ini menjadi masalah utama untuk tim Luis Enrique di Nations League, di mana penguasaan bola yang tinggi tidak membuat dominasi dalam jumlah tembakan dan gol, menunjukkan kualitas Spanyol saat meraih hasil imbang melawan Portugal dan Republik Ceko.

Bos Spanyol berusia 52 tahun itu menunjuk kualitas Swiss sebagai tim yang sebelumnya tak terkalahkan dalam pertandingan kompetitif sejak 2014, untuk membela kinerja timnya sendiri.

"Swiss berada di Piala Dunia dan akan memberi kami masalah," kata Enrique. “Bagi saya kesalahannya adalah tidak menguasai bola di ujung lapangan musuh.”

"Hasil mengkondisikan segalanya. Beginilah cara sepak bola bekerja. Tim ini memiliki 23 pertandingan tanpa kalah dalam pertandingan resmi di kandang. Menang tandang sangat sulit,” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Permainan sesuai dengan hasilnya. Saya senang dengan semangat para pemain dan sikap mereka. Ini adalah pertandingan positif yang memberi kami kemungkinan untuk tetap bergantung pada diri kami sendiri.”

"Swiss tidak terkalahkan selama delapan tahun, 23 pertandingan resmi tanpa kalah di kandang dan kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan mereka," tuturnya.

BACA JUGA:Fernando Santos: Pertandingan Terakhir Lawan Spanyol Jadi Penentu Juara Grup

Ketika ditanya tentang start kedua Diego Llorente dalam tiga pertandingan, setelah hanya tampil tiga kali sejak 2020 di jendela internasional ini, Luis Enrique merasa Llorente tampil lebih baik dalam pemilihan dan pendekatan permainan.

"Saya tahu banyak tentang sepak bola dan Llorente datang karena dia salah satu yang terbaik, ia telah bermain terus menerus. Yang penting, baik dia dan Pau Torres menemukan Sergio Busquets berkali-kali,” terangnya.

“Marco Asensio telah memberi kami banyak hal. Morata sangat spektakuler, mereka telah memberi kami skenario yang menguntungkan,” lanjutnya.

“Ya, ketika mereka menekan kami, mereka membawa kami ke satu sisi lapangan dan kami tidak punya solusi,” sesalnya.

“Ketika Anda melakukannya dengan sangat baik, Anda bisa memukul bola ke depan, dan kami mengubah tekanan mereka,” harap Enrique.

"Kami juga bagus di sana, tetapi itu bukan identitas kami. Identitas kami bermain dengan penguasaan bola. Dalam permainan ini, saya bersikeras. Anda harus memiliki kepribadian untuk bermain," tegas Enrique dikutip dari Livescore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore