Ridwan Kamil Ungkap Jasad Eril Utuh dan Wangi Seperti Daun Eucalyptus Saat Ditemukan

Ridwan Kamil Ungkap Jasad Eril Utuh dan Wangi Seperti Daun Eucalyptus Saat Ditemukan

Radartasik, SWISS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali menyampaikan kabar terkini terkait penemuan jasad anak sulungnya Emmiril Kahn Mumtadz atau Eril di bendungan Engehalde Sungai Aare, Bern, Swiss pada Rabu (08/06/2022) pagi. 

Dalam kabar yang diunggah di akun Instagram pribadinya tersebut Ridwan Kamil kembali mengungkapkan rasa syukur atas ditemukan jasad putranya yang tenggelam di Sungai Aare tersebut.

Karena dengan begitu Ridwan Kamil menyatakan bisa kembali memeluk, membelai dan memandikan anaknya tersebut sesuai syariat Islam. Termasuk mengadzankan dengan sempurna di telinganya seperti saat Eril lahir.

BACA JUGA:Eril Sudah Ditemukan Meninggal di Bendungan Engehalde, Swiss, Mabes Polri Hentikan Penerbitan Yellow Notice

"ALHAMDULILLAH YA ALLAH. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulisan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya Jumat (10/06/2022).

Dalam unggahannya itu juga pria yang akrab dipanggil Kang Emil mengungkapkan kalau jasad Eril saat ditemukan masih dalam kondisi utuh lengkap dan tidak kurang satu apapun. 

Padahal jasad Erik sudah berada di Sungai Aare Bern Swiss selama 14 hari sejak hilang pada 26 Mei 2022 lalu.

Tak hanya itu, menurut Ridwan Kamil, saat ditemukan wajah Eril juga terlihat rapih dengan menengok ke arah kanan. 

BACA JUGA:Jenazah Eril Disemayamkan di Insel Hospital, KBRI Pastikan Kawal Pemulangan ke Indonesia

"Dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulisan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya Jumat (10/06/2022).

Atas penemuan jasad Eril yang dalam kondisi masih utuh lengkap dan wangi tersebut, Ridwan Kamil juga mengungkapkan jika hal itu menunjukkan bukti kebesaran dari Allah SWT.

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," tulisannya lagi.

BACA JUGA:Rencana Pemakaman Eril Menurut Penjelasan Pemprov Jabar?

Selanjutnya seiring penemuan jasad Eril tersebut, Ridwan Kamil akan membawa jenazah putra sulungnya ke Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: