Rencana Pemakaman Eril Menurut Penjelasan Pemprov Jabar?

Rencana Pemakaman Eril Menurut Penjelasan Pemprov Jabar?

Radartasik, JAKARTA – Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menyampaikan terkait pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Terkait lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu, Wahyu mengaku belum bisa memastikan.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan keluarga dan Kementerian Luar Negeri.

”Lokasi pemakaman nanti itu akan dikuburkan oleh keluarga. Jadi, kami belum bisa menyampaikan titik lokasi pastinya dan Insya Allah nanti akan kami sampaikan,” ungkapnya.

Begitu pula dengan rumah duka di mana jenazah akan disemayamkan. Lokasinya masih belum ditentukan antara Rumah Dinas Gubernur Jabar di Gedung Pakuan Bandung atau di rumah pribadi Ridwan Kamil.

”Apakah nanti rumah duka atau di rumah pribadi, ini yang nanti kita lihat, kemungkinannya dan pasti akan kita kabari,” tuturnya.

Atalia Jemput di Bandara Soekarno - Hatta

Sementara itu, Atalia Praratya rencananya tidak menjemput jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ke Swiss. Ia akan menjemputnya di Bandara Soekarno-Hatta.

”Kita tidak mengagendakan tapi kemungkinan kita menjemputnya ke bandara saja tidak ke Swiss,” ujar Wahyu Mijaya.

Sebelumnya, Eril dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aere pada 26 Mei lalu. Ia diduga terseret arus sungai yang cukup deras.

Sejak saat itu, RK memantau ketat proses pencarian Eril di Swiss yang tak kunjung ditemukan. 

Saat itu mereka sudah ikhlas dan meyakini bahwa Eril telah meninggal. Meski sudah diyakini meninggal, proses pencarian Eril masih terus dilakukan sampai jasadnya ditemukan. Kepastian itu diumumkan pihak kepolisian Swiss. (disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id