Segmen Berbeda dari Motor Kawasaki Elektrode, Segini Harganya

Segmen Berbeda dari Motor Kawasaki Elektrode, Segini Harganya

Radartasik, JAKARTA – Setelah memperkenalkan motor Kawasaki baru, PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meramaikan pasar sepeda motor listrik Tanah Air.

Kehadiran motor teranyar ini dengan segmen yang berbeda. Kawasaki Elektrode merupakan motor listrik pertama Kawasaki yang dapat digunakan anak-anak berusia mulai dari 3 hingga 8 tahun.

Kehadiran Kawasaki Elektrode menjadikannya sebagai langkah pertama menjadi seorang rider yang sempurna.

BACA JUGA:Siap Melibas Segala Medan, Motor Listrik Buatan Italia

Pada kesempatan tersebut, Michael C. Tanadhi, selaku Head Sales and Promotion KMI punya alasan khusus memeperkenalkan model motor listrik justru untuk anak-anak, tapi bukan untuk orang dewasa.

“Memang Kawasaki akan masuk ke elektrifikasi, tapi di segmen yang berbeda. Bisa off road, bisa sport, karena yang lain masuknya di matik, kita beda dengan yang lain,” ungkap Michael kepada wartawan, Kamis 9 Juni 2022 di PRJ Kemayoran.

Kawasaki Elektrode belum dijual, akan tetapi bila produk ini ditawarkan ke pasaran diperkirakan dibanderol dengan harga sekitar 20 jutaan.

BACA JUGA:Turun Harga, Motor Listrik Harley-Davidson Del Mar Limited Editon Terjual Habis dalam Waktu 18 Menit

“Nanti akan dipertimbangkan lebih lanjut, sekarang yang fokus kita saat ini adalah mengurus semua izin-izin. Karena ini basisnya akan import dari Thailand secara CBU,” jelasnya.

“Mungkin kira-kira sekitar 1 tahun untuk urus izin-izin menjual motor listrik Elektrode ini,” tambah Michael.

Seperti diketahui, Kawasaki Elektrode menggunakan motor listrik 250 watt yang menawarkan menawarkan kualitas rakitan dan keandalan yang teruji dengan plat nomor dan grafis yang terinspirasi dari motorcross.

BACA JUGA:Bp dan Piaggio Kerja Sama Percepat Adopsi Motor Listrik

Kawasaki Elektrode menggunakan baterai lithium-ion yang bisa digunakan hingga 2.5 jam dalam sekali charge, dan butuh 2.5 jam pula untuk full recharge.

Ini artinya Elektrode bisa dimainkan oleh anak-anak setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: