Siap Melibas Segala Medan, Motor Listrik Buatan Italia

Siap Melibas Segala Medan, Motor Listrik Buatan Italia

Radartasik  - Pabrikan motor listrik kini telah memproduksi beragam jenis. Mulai jenis sportbike, motor touring, naked bike, jenis cruiser bahkan sampai motor trail.

Teranyar motor jenis adventure untuk melibas berbagai medan. Pabrikan otomotif asal Italia, Energica meluncurkan motor listrik pertama bergaya adventure, Experia. 

Mengusung sasis teralis tubular, ala motor Ducati, motor listrik ini memiliki tenaga 102 Hp pada 7500 rpm dan torsi 115 Nm. Sehingga Experia bisa digeber dengan kecepatan tertinggi 180 km/jam.

BACA JUGA:Turun Harga, Motor Listrik Harley-Davidson Del Mar Limited Editon Terjual Habis dalam Waktu 18 Menit

Untuk motor bongsor yang bisa melibas berbagai medan, kecepatan tertinggi 180 km/jam itu cukup menantang bagi para adventurer. 

Terdapat tujuh mode berkendara pada Experia, yakni Eco, Urban, Rain, dan tiga mode yang dapat dikustom sesuai keinginan pengendaranya. 

BACA JUGA:Motor Listrik Membuat Ojol Lebih Hemat Rp 600 Ribu Per Bulan, Berikut Ini Cara Ngecas Baterainya

Untuk mode berkendara Eco, motor ini memiliki karakter halus serta diyakini membuat irit pada daya baterai.

Kemudian untuk mode Urban, dipilih untuk penggunaan beragam kondisi jalan dengan keseimbangan konsumsi baterai dan performa mesin listrik.

Sesuai namanya, untuk mode Rain, tentu saja cocok dipakai dalam keadaan cuaca buruk. Dalam cuaca ini motor tidak liar alias mudah dikendalikan.

BACA JUGA:Menhub Dukung Produksi Motor Listrik Buatan Anak Bangsa

Experia memiliki tampilan mirip Ducati Multistrada. Motor ini memiliki fender depan besar, rangka teralis, dan aksesori pendukung yang cocok untuk riding jauh. 

Sebagai motor listrik modern, Experia mengadopsi dual headlamp LED projector yang menjadi ciri khasnya.

BACA JUGA:Bamsoet: IMI Siapkan Turing Motor Listrik Gesits Wisata Rally Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: