PPDB SMPN 18 Targetkan 6 Rombel

PPDB SMPN 18 Targetkan 6 Rombel

RADARTASIK, TASIKMALAYA - SMPN 18 Kota Tasikmalaya sedang berusaha untuk mencari siswa minimal 6 rombongan belajar (rombel) atau 187 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

Untuk itu, saat ini semua warga sekolah terus bergerak untuk sosialisasi dan mengajak kepada siswa SD terdekat hingga sekitarnya untuk mendaftar ke SMPN 18 Tasikmalaya.

Hal itu disampaikan Kepala SMPN 18 Kota Tasikmalaya Aan Har­lan Ansori SAg MPd kepada Radar, Rabu (8/6/2022).

Kata Aan, semua warga sekolah kini sedang ber­usaha untuk sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mendaftar ke SMPN 18 Kota Tasikmalaya, baik jalur zonasi dan non zonasi.

Oleh karenanya, guru-guru SMPN 18 Kota Tasikmalaya diupayakan bisa merekrut siswa di lingkungan rumah dan sekitar zonasi SMPN 18 Kota Tasikmalaya. 

Tentunya itu semua untuk memperbaiki PPDB 2021, yang hanya mendapatkan 4 rombel atau 114 siswa. Idealnya per kelasnya isi 32 siswa, dengan 6 rombel.

“Saya ingin adanya peningkatan PPDB tahun ini, minimal setara dengan yang sudah lulus sekarang yakni 187 siswa,” katanya.

BACA JUGA: MI Persis Gandok Juara 2 Lomba Karate

Sebab, misalnya PPDB 2022 ketika sama mendapatkan 4 rombel, nantinya ada penurunan jam pengajaran guru. Dampak guru yang mendapatkan sertifikasi mendapatkan kekurangan jam pelajaran. 

“Banyak guru yang ancang-ancang akan pindah. Karena jam pelajaran tidak terpenuhi, karena dalam guru sertifikasi harus memenuhi 18 jam mengajar di tempat  sekolah induk, baru kekurangan 6 jam bisa ditutupi di sekolah lainnya,” ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Disdik Kota Tasikmalaya Ir Hj Ely Suminar MP menyampaikan akan terus mengusahakan agar SMPN 18 dan 19 Kota Tasikmalaya bisa terus bermanfaat untuk masyarakat.

SMPN 18 Tasikmalaya Jalan Leuwidahu No 106 Parakannyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartasik