ASN Polres Sukabumi yang Hadang Ambulans Minta Maaf kepada Sopir dan Keluarga Pasien

 ASN Polres Sukabumi yang Hadang Ambulans Minta Maaf kepada Sopir dan Keluarga Pasien

Radartasik, SUKABUMI - Kasus penghadangan ambulans oleh seorang ASN Polres Sukabumi berujung minta maaf.

ASN Polres Sukabumi, yang mengaku anggota Polisi dan viral di media sosial, akhirnya meminta maaf dan akan bertemu langsung dengan sopirnya untuk klarifikasi.

Diketahui pria tersebut bernama H. Dirman. Dia membenarkan bahwa dirinya itu seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polres Sukabumi. 

Dirman membeberkan awal dirinya terekam video saat menjegal ambulans.

“Keluar dari Indomaret, macet itu teh dari arah ke Sukabumi. Pas saya mau keluar gitu ambulans masuk terus, gitu saja untuk memastikan ada pasien. Sebelumnya ada motor, itu ada yang bilang ada yang mau melahirkan gitu,” ucapnya kepada wartawan.

Dirman menegaskan, bahwa dirinya hanya memastikan saja dan menurutnya sang sopir memvideo itu hanya merekam kondisi macet.

“Gak mungkin kalau langsung mah. Saya juga tidak ada niat untuk menepis hanphone (sopir), tapi memastikan saja gitu doang. Sekarang mau bertemu dengan bersangkutan (sopir) klarifikasi dan mohon maaf saja. Ya ASN Polres Sukabumi,” tandas Dirman.

Dirman juga membuat sebuah video klarifikasi atas kejadian itu, sekaligus meminta maaf kepada semua pihak termasuk kepada sopir dan keluarga yang berada di dalam mobil ambulans. Berikut isi dari video klarifikasi tersebut.

“Mohon maaf kepada sopir ambulans yang sempat tadi terhenti, tiada hal lain-lain, terganggu dalam perjalanan, begitu juga kepada keluarga tadi yang sempat terhenti di ambulans. Mohon maaf yang sebesar-besarnya tiada masksud hal hal lain itu saja. Sekali lagi mohon maaf,” tutupnya dalam video.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra mengatakan, Dirman yang sempat viral di media sosial sudah melakukan klarifikasi.

“Jadi yang bersangkutan hendak keluar dari toko Indomaret, tiba tiba mobil ambulans dengan sirine masuk melewati kemacetan, kemudian oleh Sdr. H. Dirman ambulans tersebut diberhentikan untuk dicek isi di dalamnya,” ucap AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

Lanjut AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra, setelah mendapat kepastian bahwa ambulans tersebut benar sedang membawa pasien, kemudian Dirman mempersilahkan mobil ambulans tersebut melanjutkan perjalanannya. 

“Saudara H Dirman kembali ke mobilnya dan memberi jalan kepada mobil ambulans tersebut untuk menuju ke RSUD R Syamsudin SH,” tegas AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra.

AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra juga menegaskan, tidak ada pemukulan atau aniaya terhadap sopir dan saat ini Dirman sudah meminta maaf terhadap sopir ambulans. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar sukabumi