Viral, Video ASN Polres Sukabumi Hadang Mobil Ambulans, Begini Penjelasan Kapolres Sukabumi

Viral, Video ASN Polres Sukabumi Hadang Mobil Ambulans, Begini Penjelasan Kapolres Sukabumi

Radartasik, SUKABUMI – Video ASN Polres Sukabumi menghadang ambulans viral di sosial media dan aplikasi perpesanan.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik ini tampak pegawai negeri tersebut menghalangi dan menggebrak ambulans yang mencoba menerobos kemacetan.

Berdasarkan informasi, ambulans itu tengah membawa pasien rujukan dari RSUD Jampang Kulon menuju RSUD Syamsudin, Kota Sukabumi. 

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya nasional tepatnya di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/4/2022). 

Belakangan diketahui ASN tersebut bernama H Sudirman. Dia menjabat sebagai Kepala Seksi Keuangan Polres Sukabumi. 

Menanggapi video viral itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra angkat bicara. 

Menurutnya, setelah dikonfirmasi, Sudirman mengaku tindakannya dilakukan untuk mengecek isi bawaan lantaran ambulans mencoba menerobos kemacetan.

"Setelah dikonfirmasi terhadap saudara Sudirman, yang bersangkutan hendak keluar dari toko Indomaret tiba tiba mobil ambulans dengan sirine masuk melewati kemacetan yang kemudian ambulans tersebut diberhentikan untuk dicek isi di dalamnya," ungkap AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra, Rabu (20/04/2022).

AKBP Dedy Dharmawansyah Nawirputra melanjutkan, setelah mendapat kepastian ambulans tersebut tengah membawa pasien, Sudirman kemudian mempersilahkan mobil ambulans tersebut melanjutkan perjalanannya kembali.

"Saudara Sudirman kemudian kembali ke mobilnya dan memberi jalan mobil ambulans tersebut untuk melakukan perjalanan menuju rumah sakit, dan tidak ada pemukulan atau penganiayaan," tandasnya. 

 

Pengakuan Sopir Ambulans

Sementara itu Informasi dihimpun Radar Sukabumi, mobil ambulans tersebut tengah membawa pasien bayi usia 60 hari bersama ibunya dari RSU Jampang Kulon. Mereka dirujuk ke RSUD R. Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Di tengah kondisi jalan macet, ambulans itu menerabas ke bahu jalan di daerah Cikembar. Namun tiba- tiba pria mendatangi ambulans dengan nada emosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: