Di Waktu Sahur, Mesin ATM Bank Mandiri di Indihiang, Kota Tasikmalaya Diduga Dibobol Maling

Di Waktu Sahur, Mesin ATM Bank Mandiri di Indihiang, Kota Tasikmalaya Diduga Dibobol Maling

Radartasik.com, TASIKMALAYA – Aksi dugaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi, Kamis dini hari (21/04/2022) atau waktu sahur

Kali ini, ATM Bank Mandiri dibobol di depan Minimarket Tasco, Jalan Ibrahim Adjie, Kelurahan Indihiang, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Diduga, pembobolan itu terjadi sekira pukul 04.15 WIB atau waktu di mana orang masih melaksanakan sahur.

Piket Siaga Reskrim, Intel, SPKT, Inafis bersama Pawas Polres Tasikmalaya Kota mendapat informasi itu langsung mendatangi lokasi pembobolan.

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, AKP H Iwan membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia mesin ATM yang diduga dibobol itu adalah mesin ATM Bank Mandiri.

"Diketahui mesinnya telah dirusak sekira pukul 04.15 WIB saat nasabah akan mengambil uang," paparnya kepada wartawan.

Terang dia, kronologi awalnya laporan dari nasabah yang akan mengambil uang di ATM Mandiri melihat mesin ATM tersebut sudah dalam keadaan dirusak atau dibobol.

"Setelah itu langsung melaporkan ke kantor Polsek setempat. Kerugian akibat kejadian ini belum bisa ditentukan," terangnya.

Tambah dia, mesin ATM Mandiri tersebut diketahui sudah dalam keadaan dirusak di bagian pintu mesin dan tempat keluar masuknya uang.

"Terdapat bekas congkel benda tajam di bagian tutup atau pintu bagian dalam tempat keluar masuknya uang," tambahnya.

Jelas dia, di lokasi terdapat 2 buah CCTV yaitu di dalam ruangan ATM dan satu buah CCTV di luar, depan minmarket Tasco yang mengarah ke ATM Mandiri masih dalam keadaan utuh.

"Kita sudah cek dan melakukan olah TKP. Kemudian akan berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: