Layani Kebutuhan Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun
Editor:
ocean|
Senin 11-04-2022,18:50 WIB
Uang tunai senilai Rp 46,85 triliun disiapkan perseroan menjelang
libur hari raya 1443 H atau tahun 2022. Angka tersebut meningkat cukup signifikan sebesar 73,5% jika dibandingkan momen periode
Idul Fitri tahun lalu.
Wakil Direktur Utama
BRI Catur Budi Harto menjelaskan peningkatan jumlah penyediaan
kas pada momen
Lebaran kali ini disebabkan faktor kebijakan pemerintah yang meniadakan larangan mudik
lebaran tahun ini.
Selain itu, adanya penambahan cuti bersama juga diproyeksikan turut mendukung lonjakan angka penyiapan uang tunai pada momen
Idul Fitri tahun ini.
Disamping penyediaan uang tunai selama periode
libur Lebaran,
BRI juga menyediakan layanan terbatas
Idul Fitri oleh Unit Kerja Operasional
BRI pada 30 April, 4 Mei, dan 7 Mei 2022.
Layanan terbatas
BRI kali ini dihadirkan melalui 196 Unit Kerja Operasional (
UKO), dimana masyarakat tetap dapat melakukan beragam transaksi perbankan, seperti penarikan dan penyetoran simpanan & pinjaman, registrasi e-banking
BRI, dan complaint handling.
Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi
BRI (http://
bri.co.id/layanan-
lebaran-2022).
Layanan terbatas
BRI juga melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 137 kantor, pelayanan pick up service ASDP di 37 kantor, layanan cash pick-up dan delivery PT Pos Indonesia, serta pelayanan penyaluran gaji pensiun oleh Taspen dan Asabri.
Guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada momen
Lebaran,
BRI juga menyediakan layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang
BRI di Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 4 April lalu hingga menjelang
libur pada tanggal 29 April.
BRI juga terus mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital.
Selain layanan internet banking
BRI, layanan digital banking
BRI yang digemari masyarakat adalah dengan Super Apps
BRImo.
”Saat ini, transaksi layanan digital
BRI memberikan kemudahan nasabah untuk mengakses layanan keuangan yang dibutuhkan nasabah kapan pun dan di mana pun dengan lebih praktis,” ungkapnya.
Disamping itu, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan
BRI lainnya, yakni melalui 14.425 ATM, 7.407 CRM, 207 ribu EDC, dan 524 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.
Melalui Agen BRILink, nasabah dapat melakukan transaksi finansial seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan berbagai transaksi lainnya.
Melalui kemudahan akses layanan perbankan, Agen BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Lebih lanjut, Catur mengungkapkan,
BRI tidak henti-hentinya untuk mengedukasi para nasabahnya agar senantiasa waspada dan berhati-hati untuk bertransaksi, mengingat semakin beragamnya modus kejahatan perbankan.
Oleh sebab itu,
BRI mengimbau nasabah agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor CVV kartu dan kode OTP (one time password) transaksi kepada pihak mana pun, termasuk yang mengatasnamakan
BRI.
Selama periode
libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H,
BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact
BRI.
”Layanan pelanggan
BRI tetap dapat diakses melalui Call Center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” tutup Catur.
(lan)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: