Sudah Dua Tahun, Warga Gunung Kanyere Kota Tasik Langganan Kebanjiran

Sudah Dua Tahun, Warga Gunung Kanyere Kota Tasik Langganan Kebanjiran

Radartasik, KOTA TASIK – Warga Gunung Kanyere Blok RT 01/RW 05 Kelurahan Mulyasari Kecamatan Tamansari, terus dihantui kecemasan tiap hujan deras mengguyur. Hampir dua tahun terakhir, air hujan tidak hanya menggenang permukaan jalan, tetapi juga masuk ke rumah-rumah warga.   

Hujan yang mengguyur kawasan Kota Tasikmalaya Rabu (20/04/22) membuat 20 rumah menjadi langganan genangan air banjir. Khususnya rumah yang berada di tepi jalan. 

Luapan air banjir ini bukan kali ini saja terjadi. “Kalau hujan agak deras, pokoknya air meluap masuk ke rumah-rumah. Ada sekitar 20 rumah. Motor yang melintas banyak yang mogok,” ungkap Bambang, warga setempat kepada radartasik.com.

Bambang mengaku, warga setempat sudah berupaya mencari solusi dengan cara kerja bakti membersihkan saluran atau drainase di pinggir jalan. 

“Tapi sekarang kan banyak pembangunan. Yang tadinya sawah, jadi rumah. Sementara saluran air juga terus terjadi pendangkalan. Gak ada selokan atau pembuangan,” bebernya.

Masalah genangan air hujan ini menurut Bambang sudah dilaporkan ke aparat setempat. “Mudah-mudahan saja dari pemerintah lebih atas (kelurahan sampai dinas terkait), segara turun tangan. Karena ini sudah 2 tahunan seperti ini,” harapnya.

Bambang menambahkan, persoalan genangan air hujan ini bukan hanya meresahkan warga setempat. Lebih jauh dari itu, keadaan ini mengganggu pengguna jalan. 

“Pokokna motor mah kakeueum. Jadi pada mogok pak...!” timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: