Berbeda dengan Ridwan Kamil, Almarhum Eril Hobi Otomotif, Suka Mobil Klasik

Berbeda dengan Ridwan Kamil, Almarhum Eril Hobi Otomotif, Suka Mobil Klasik

Radartasik, BANDUNG – Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah dinyatakan meninggal di Sungai Aare, Swiss. Namun kenangan tentangnya mendapatkan perhatian publik.

Salah satu hal tentang Eril yang ingin diketahui publik yaitu hobinya. Eril sangat menyukai dunia otomotif. Tak salah jika dia akhirnya kuliah Teknik Mesin di ITB.

Hobi Eril soal otomotif sangat tertarik dengan mobil klasik sejak menduduki bangku SMP.  

Tampaknya keahlian bidang arsitek Ridwan Kamil tak menurun ke Eril, dan sang anak memilih jalan lainya untuk mencapai kesukesan.

Pilihan Eril ternyata terbukti, ia berhasil masuk ke Fakultas Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung (ITB), Jawa Barat.

Dalam video tersebut Eril terlihat membagikan pengalaman dan impiannya untuk masa depan mendatang.

Menurut pengakuan Eril, memang ada perbedaan latar belakang pendidikan antara dirinya dengan ayahanda Ridwan Kamil.

"Kesibukan sendiri saya masih kuliah di semester delapan ITB teknik mesin. Sebenarnya lebih ke minat aja, sih. Bakat menggambar itu tidak turun kepada saya. Jadi turunnya itu ke adik. Adik itu orang seni," ujar Eril, dikutip Disway.id, dari YouTube Mjestex Channel, pada 3 Juni 2022.

Dalam cerita singkatnya, Eril mengungkap jika dirinya lebih suka di dunia bisnis yang berhubungan dengan hobinya.

"Aku sendiri kenapa pilih teknik mesin, jadi aku tuh punya mobil klasik, dari dulu dari SMP, tuh, aku senang banget mobil-mobil klasik," aku Eril.

Selain ahli arsitek, Ridwan Kamil juga dikenal pencinta otomotif. Namun berbeda dengan Eril. Ia justru lebih menyukai motor-motor bergaya custom dan klasik. (Disway)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id