PPDB Online Harus Dioptimalkan

PPDB Online Harus Dioptimalkan

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya memiliki strategi jitu dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2022. Utamanya, mengatasi di SMPN 18 dan 19 Kota Tasikmalaya yang setiap tahun tidak maksimal menampung lulusan siswa SD. 

Hal itu, disampaikan langsung Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam didampingi anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya. Itu  setelah melaksanakan pembahasan PPDB online 2022 bersama Disdik Kota Tasikmalaya di ruang rapat 1 DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis  (2/6/2022).

“Disdik Kota Tasikmalaya harus meng­opti­mal­kan SMPN 18 dan 19 Kota Tasikmalaya da­lam PPDB online 2022. Tentunya agar masyarakat merasakan kehadiran pendidikan dari pemerintah,” katanya kepada Radar, Kamis (2/6/2022).

Sebab, ketika tidak dioptimalkan, nanti akan meng­­hambat pelayanan pendidikan di Kota Tasik­­malaya. “Kasihan guru yang kekurangan jam mengajarnya, ketika siswanya kurang,” ujarnya.

BACA JUGA: Targetkan Juara FLS2N Tingkat Jabar

Kepala Disdik Kota Tasikmalaya Ir Hj Ely Suminar MP menyampaikan akan terus mengusahakan agar SMPN 18 dan 19 Kota Tasikmalaya bisa bermanfaat untuk masyarakat. Pihaknya sudah meminta agar sekolah tersebut terus meningkatkan pelayanan pendidikan.

“Insya Allah kita ada penguatan sekolah tersebut, seperti sarana dan prasarana diperbaiki,” katanya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: