Nurseno Rencanakan Bangun Rumah Atlet Tenis Meja

Nurseno Rencanakan Bangun Rumah Atlet Tenis Meja

Radartasik, GARUT – Nurseno SP Utomo terpilih menjadi Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat periode 2022-2026. Nurseno dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) tahun 2022 di Aula Gedung STIE Yasa Anggana, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Jumat (3/6/2022).

Usai terpilih menjadi Ketua PTMSI Jawa Barat, Nurseno mengaku akan segera bekerja membenahi kepengurusan PTMSI dari mulai tingkat provinsi hingga kabupaten.

BACA JUGA: Dihantam Martil Tiga Kali, Korban Meninggal, Pelakunya Sejoli Kini Sudah Meringkuk

“Prioritas kerja utama, saya akan fokus dulu membenahi organisasi,” ujar Nurseno kepada wartawan usai Musprov, Jumat.

Setelah pembenahan kepengurusan beres, kata dia, program kerja yang akan dilakukan selama menjabat sebagai ketua yakni membangun gedung untuk rumah atlet tenis meja.

“Kita targetkan di setiap kabupaten rumah atlet dan gedung khusus tenis meja ini harus ada. Kita akan wujudkan selama kepengurusan saya,” terangnya.

Menurut dia, pembangunan gedung dan rumah atlet akan dilakukan secepatnya. Pembangunannya akan dimulai dari Kabupaten Garut.

BACA JUGA: Pasca Dinyatakan Meninggal, Instagram Eril Diserbu Netizen, Untaian Doa dan Harapan pun Mengalir

“Kita bangun di Garut dulu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu untuk kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat dalam pembangunan gedung dan rumah atlet,” katanya.

Nurseno menerangkan, pembangunan gedung dan rumah atlet tenis meja perlu dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet tenis meja. Ia prihatin karena fasilitas yang dimiliki PTMSI selama ini selalu menggunakan fasilitas umum.

Nurseno tidak menampik Jawa Barat sebagai lumbung atau gudang para atlet tingkat nasional.

“Maka dari itu sebelum melakukan pencarian bibit-bibit atlet potensial terlebih dahulu, kami akan melakukan pembenahan organisasi dari tingkat provinsi hingga daerah termasuk pembenahan fasilitasnya, se­hingga para atlet memiliki ru­mah sendiri,” pa­par­nya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: