Minyak Goreng Tumpah ke Jalan Akibat Tangki Terjungkal, Warga Ramai-Ramai Bawa Ember

Minyak Goreng Tumpah ke Jalan Akibat Tangki Terjungkal, Warga Ramai-Ramai Bawa Ember

Radartasik.com, CIAMIS - Sebuah Mobil Tangki bernopol Z 9756 TA yang mengakut minyak goreng curah mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cipaku, Camis, tepataya di Dusun Warungjarak RT 03/ 09 Desa Muktisari Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.  Insiden Selasa (29/3) pada pukul 14.15 itu mengakibatkan tangki terjungkal dan minyak goreng pun tumpah ke jalanan. 

Mobil nahas tersebut dikendarai Anwar Alamir (71) warga Dusun Pesangrahan RT 02/10 Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap.  Dengan penumpangnya Heri (57) warga Dusun Kidul RT 09/ 08 Desa Buniseuri Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK  menyebutkan, tangki dengan membawa muatan minyak goreng curah itu, sebelum terjungkal melaju dari Utara Kecamatan Cipaku menuju arah Selatan Kabupaten Ciamis.

"Saat di Jalan Raya Cipaku dengan posisi menikung ke kiri, mobil oleng dan menabrak kirmir rumah warga yang berada di pinggir jalan. Tangki terguling," ungkapnya.

Lanjut Kasat, dari kejadian itu sopir dan penumpang mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas Cipaku.  "Kedunya luka ringan dan masih dalam perawatan. Mengenai penyebabnya, kita akan olah TKP nanti dan meminta keterangan sopirnya kalau sudah sembuh," paparnya.

Sementara Camat Cipaku Bambang mengetahui adanya tangki pengangkut minyak goreng itu terjungkal. "Jadi sopirnya tidak bisa mengendalikan hingga terguling,” ulasnya.

Bambang menambahkan, polisi tiba dan mengevakuasi tangki menggunakan derek. "Mobilnya dievakuasi oleh kepolisian," kata dia.

Bambang menyebut, khawatir jalanan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan, warga setempat berinisiatif membersihkannya menggunakan serbuk gergaji. Sementara minyak goreng yang masuk ke drainase ada di antaranya yang dimanfaatkan warga. 

Beberapa warga sibuk membawa ember untuk memanfaatkan minyak goreng yang tumpah ke aliran drainase. “Tapi tidak banyak. Yang dimanfaatkan warga hanya sedikit,” sebut dia. (isr/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: