Persib Ingin Mengunci Tiket ke Piala AFC, Menjaga Asa Juara Tetap Menyala

Persib Ingin Mengunci Tiket ke Piala AFC, Menjaga Asa Juara Tetap Menyala

Radartasik.com, Kemenangan dari Persik Kediri nanti malam (25/3/2022), akan mengunci tiket ke Piala AFC tahun depan bagi Persib. Termasuk menjaga asa juara Liga 1 2021/2022 tetap menyala meski peluangnya sangat kecil.


Laga antara Persib melawan Persik akan dilaksanakan pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Maret 2022, mulai pukul 18.30 WIB.

Persib saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 67 poin. Raihan poin Pangeran Biru terpaut 5 angka dari pemuncak klasemen sementara, Bali United. 

Persib juga masih unggul lima poin dari Bhayangkara FC yang berada di posisi ketiga.

“Ada harapan masih tersisa di dua pertandingan. Tentunya dengan kemenangan bisa ke AFC Cup. Keduanya bagi kami ada harapan dengan memenangkan sambil menunggu perkembangan Bali United,” kata Robert, Kamis (24/3/2022) dilansir dari situs klub.

Namun, bukan hal mudah untuk meraih target itu. Robert pun mengingatkan anak asuhnya untuk tetap mewaspadai kekuatan Persik, terutama saat melakukan serangan. Robert mengatakan, pada laga terakhir, Persik tampil agresif dan merepotkan lini belakang lawannya.

Persik adalah tim solid. Mereka kuat saat melakukan serangan. Hasil beberapa pertandingan sebelumnya Kediri sulit dikalahkan, tapi mereka tidak menang artinya ada konsistensi yang harus kami waspadai,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku punya ambisi meraih kemenangan. Menurutnya, kemenangan adalah bukti tanggung jawab tim terhadap manajemen, suporter, dan klub.

“Jadi kami akan tetap mencoba meraih kemenangan dengan kerja keras pemain. Semoga tak ada yang positif Covid, besok. Jadi kami siap untuk tempur,” kata Roca.

Ia memastikan jika anak asuhnya siap tampil. Tak ada pemain cedera maupun akumulasi pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022. Roca memastikan akan tetap menurunkan skuad terbaiknya untuk meraih hasil maksimal.

“Semua pemain sudah siap tampil dan akan menurunkan pemain yang siap. Tetap full team dan target kami memenangkan pertandingan, kita juga tahu Persib Bandung punya tujuan sendiri dan kita juga punya tujuan, jadi semoga pertandingan bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Fokus Bidik Kemenangan

Bek Persib Zalnando dan teman-temannya akan memaksimalkan persiapan terakhir dalam latihan resmi. Zalnando berharap semua persiapan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Kami akan memaksimalkan persiapan di H-1,” kata pemain asal Kota Cimahi tersebut, Kamis 24 Maret 2022.

Kembali menjadi starter setelah beberapa laga terakhir hanya sebagai pemain pengganti tak dipersoalkan pemain bernomor punggung 27 tersebut. 

Zalnando mengaku, ia dan teman-temannya hanya berpikir bagaimana meraih kemenangan besok sore. “Persiapan sama seperti sebelumnya jadi hanya berpikir untuk menang,” tegasnya. 

Memaksimalkan Latihan Resmi

Persib menggelar official training di Lapangan Gelora Samudra, Kuta, Kamis (24/3/2022). 

Para pemain Pangeran Biru langsung beraksi di lapangan hijau untuk mempersiapkan diri melawan Persik Kediri pada pekan ke-33 Liga 1 2021/2022.

Laga dijadwalkan berlangsung, Jumat 25 Maret 2022, pukul 18.30 WIB. 

Latihan ini menjadi persiapan terakhir Frest Butuan dan kawan-kawan untuk menatap dua laga terakhir kompetisi musim ini.

Supardi Nasir dan kawan-kawan tampak serius mematangkan taktik dan strategi yang dipimpin pelatih Robert Alberts. Beberapa pemain akan kembali tampil sebagai starter dan tampaknya akan dipersiapkan. Sebab, beberapa pemain akan absen pada laga tersebut.

Henhen Herdiana dan Ardi Idrus akan absen akibat hukuman. Selain mereka, Beckam Putra Nugraha, Erwin Ramdani, dan Teja Paku Alam masih dipantau kondisinya karena mengalami cedera.

Sementara pemain laninya menjalani latihan dengan penuh konsetrasi menjalanan skema strategi pelatih Robert Alberts untuk laga besok petang. 

Program latihan berlangsung satu jam dan semuaya berjalan lancar. Ini menjadi persiapan terakhir bagi Persib untuk menatap laga kontra Persik. (sep/psb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: