PAN Targetkan Usung Bupati pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Persiapannya Terus Dikebut

PAN Targetkan Usung Bupati pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Persiapannya Terus Dikebut

Radartasik.com, TASIK — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya memenangkan Pemilihan Umum tahun 2024. Bahkan bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024


Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya H Asep Zulfikri mengatakan saat ini PAN terus berupaya untuk memenangkan Pemilu yang akan datang. 

PAN Kabupaten Tasikmalaya terus memperkokoh struktur partai sampai ke lapisan masyarakat paling bawah. DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya juga secara massif menggelar musyawarah ranting, sehingga terbentuklah sebanyak 351 ranting se-Kabupaten Tasikmalaya. 

"Dalam 351 ranting tersebut, alhamdulillah kami sudah memiliki lima orang pengurus pada tiap-tiap desa. Kalikan saja, jumlahnya mencapai 1.755 orang. Itu baru pengurus, belum simpatisan dan relawan, serta saksi untuk tiap TPS," jelas H Asep Zulfikri, Senin (21/3/2022). 

Penjaringan jajaran pengurus H Asep Zulfikri hingga tingkat ranting sendiri bukan tanpa perjuangan. Musyawarah ranting ditempuh melalui dua termin. Termin pertama mulai November hingga akhir 2021, sebanyak 15 kecamatan.

Sementara musyawarah ranting termin kedua mulai tanggal 7 hingga 20 Maret 2022, sebanyak 24 kecamatan. Karena itu, H Asep Zulfikri meyakini kalau secara politis kekuatan partainya sangat signifikan, karena telah terjalin soliditas antara DPD, DPC hingga ranting.  

"Nah, hari Minggu, 29/3/2022 kemarin, merupakan puncak sekaligus penutupan dari rangkaian musyawarah ranting tersebut. Sebelumnya kami keliling ke tiap desa di tiap kecamatan. Sekarang kami pusatkan di sini," kata H Asep Zulfikri.

Pada momen penutupan musyawarah ranting, DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya di Hotel Asri, minggu kemarin, amanat terkait pentingnya berpolitik yaitu berpolitik dapat menghantarkan pada otoritas, sehingga mampu menyelesaikan berbagai persoalan. 

"Politik telah mengajarkan kita untuk memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan. Karena itu PAN harus bekerja, harus bergerak, supaya politik bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar H Asep Zulfikri

H Asep Zulfikri menekankan bahwa dalam kehidupan sosial banyak orang yang butuh bantuan. Seperti petani yang ingin meningkatkan hasil produksinya, pedagang yang ingin untung secara terus menerus, buruh yang ingin sejahtera, dan sebagainya. 

"Politik bisa membantu menyelesaikan itu. Contoh yang terbaru, kita mengalami kelangkaan minyak goreng. Kalau tidak dengan politik kebijakan, itu sulit terselesaikan," H Asep Zulfikri menekankan. 

Sementara untuk, target sendiri DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya target ke depan, baik target minimal maupun target maksimal. 

"Target minimalnya kami ingin meraih tujuh kursi untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya atau satu kursi tiap Dapil. Target maksimalnya adalah memenangkan Pemilu yang akan datang," kata putra tokoh Tasikmalaya, Dr H Tatang Farhanul Hakim (TFH) ini.

Bila target tersebut tercapai, kata H Asep Zulfikri pada akhirnya, peluang untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat akan semakin besar. 

"Tentunya karena dengan sendirinya secara politis PAN akan memiliki otoritas yang kuat dalam politik kebijakan," kata H Asep Zulfikri menegaskan. (ujang nandar / radartasik.com)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: