Dua Jabatan Kepala Dinas Dilelang

Dua Jabatan Kepala Dinas Dilelang

radartasik.com, RAKYAT GARUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kembali melakukan lelang jabatan untuk dua Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Dua Jabatan itu yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Garut.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Nudin Yana menerangkan, lelang jabatan untuk dua jabatan kepala dinas dilakukan secara terbuka dan dibuka untuk umum. Hal itu sesuai Surat Pengumuman Nomor 002/ST-03/PanselJPTP/2022 Tentang Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Pemkab Garut Tahun 2022.

“Seleksi open bidding dibuka mulai 21 hingga 25 Maret. Kita buka untuk umum,” ujar Nurdin kepada wartawan, Sabtu (19/3/2022).

Nurdin menerangkan, persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar JPTP salah satunya yaitu memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah S1 atau DIV. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang yang memenuhi syarat dan ketentuan yang ditentukan Pansel JPTP, bisa langsung mendaftar untuk ikut seleksi tersebut.

Nurdin menerangkan dalam seleksi terbuka ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilewati, di antaranya seleksi administrasi, seleksi kompetensi, wawancara akhir, dan terakhir tes kesehatan.

Sekda berharap dengan dilakukannya open bidding pejabat yang mengisi SKPD yang saat ini mengalami kekosongan bisa sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: