Rafka Adi Putra, Bocah Penderita Obesitas Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Sebelumnya Keluhkan Sesak Nafas

Rafka Adi Putra, Bocah Penderita Obesitas Meninggal Dunia di Rumah Sakit, Sebelumnya Keluhkan Sesak Nafas

Radartasik.com, BEKASI — Rafka Adi Putra, bocah penderita obesitas dengan berat badan 126 kilogram akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. 


Rafka Adi meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, pada Minggu, (20/03 2022) pagi sekian pukul 04.00 WIB. 

Pihak keluarga menyebutkan sebelum meninggal bahwa Rafka sempat menjalani perawatan rumah sakit milik Pemkab Bekasi itu. 

Bahkan karena kondisi kesehatannya yang semakin serius pihak keluarga sempat berencana memindahkan perawatan korban ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta atau Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung. 

Sadiah (30), kakak pertama korban, menjelaskan bahwa sebelum wafat kondisi Rafka memang sedikit kurang baik terutama bagian pernapasan. Kepada keluarga yang merawatnya di rumah, Rafka kerap mengeluh sesak napas.

“Kalo yang dikeluhkan itu gak ada sih mas, ya paling napasnya mulai sesak udah itu aja,” ucap Sadiah saat dikonfirmasi, Minggu, 20 Maret 2022.

Selain itu selama di rawat di RSUD Kabupaten Bekasi Rafka memang kerap menolak untuk di rawat dan hanya meminta pulang. Rafka pun sering menolak untuk di pasang alat bantu oksigen. 

“Napasnya itu sesak mas cuman ya itu dia gak mau kalo dipasang alat bantu oksigen, kalo dipasang pasti dicabut sama dia,” ungkapnya. 

Saat ini Jenazah Rafka Adi Putra sudah dibawa oleh pihak keluarga serta sudah dilakukan prosesi sholat jenazah dan dilanjut untuk dimakamkan di TPU Kampung Belendung. Sadiah, kakak Rafka, mengatakan adiknya meninggal disebabkan oleh adanya pembengkakan jantung. 

“Kalo dari dokter kabarnya Rafka jantungnya ada pembengkakan, dan ada gejala paru paru juga,” terangnya
Saat ini pihak keluarga tengah mempersiapkan acara Tahlilan di rumah duka yang berlokasi di Kampung Blendung, Desa Kedung Pengawas, Babelan Bekasi, acara tahlilan tersebut akan di lakukan malam hari nanti. (fin.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: