Gempa Kembali Guncang Banten, Netizen: Kaget Lagi Duduk Langsung Loncat

Gempa Kembali Guncang Banten, Netizen: Kaget Lagi Duduk Langsung Loncat

radartasik.com, BANTEN Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Banten. Kali ini gempa berpusat di laut dengan kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), magnitudo gempa mencapai 4.5 skala richter.

Lokasi gempa berada di 6.93 Lintang Selatan (LS) dan 105.37 Bujur Timur (BT). Pusat gempa berada di laut 37 kilometer Barat Daya Sumur.

Guncangan gempa dirasakan III-IV MMI di daerah Bayah, III-IV MMI di daerah Pandeglang, II MMI di daerah Anyer dan II MMI di daerah Lebak.

Netizen mengomentari gempa tersebut. ”Dari td nungguin info min kmna aja,” tulis akun @theshadowllkeme dalam Twitter.

Sedangkan akun Twitter @Yuandwu18 menulis, ”Beehh.. lieur aku min eyeg lg duduk langsung loncat bae.”

Sementara akun Twitter @vinadwioctav menulis, ”Dirumah yg ngerasain gampang gua doang, berasa halu tp beneran.” 

Sebelumnya, gempa mengguncang Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Namun gempa terjadi di darat bukan di laut.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi pada Jumat, 18 Maret 2022 pukul 03.53.30 WIB. 

Pusat gempa dengan magnitudo 5.1 ini berada di 6.75 lintang selatan dan 106.21 bujur timur dengan kedalaman 137 kilometer. Pusat gempa berada di darat 20 kilometer Barat Laut Bayah.

Getaran gempa subuh tadi dirasakan Cibaliung, Bogor, Depok, Karawaci, Tangerang, Tangerang Selatan, Pandeglang.

Tujuh hari sebelumnya, Bayah, Lebak, Banten juga diguncang gempa besar. Gempa dengan magnitudo 5.3 itu terjadi pada Sabtu, 12 Maret 2022 pukul 12.31.07 WIB.

Pusat gempa berada di 7.19 lintang selatan dan 105.98 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi di laut 41 kilometer Barat Daya Bayah.

Gempa dirasakan di Pelabuhan Ratu, Kota Tangerang, Kota Sukabumi, Malingping, Cinangka, Bayah, Lebak, Panggarangan, Tanara, Anyer, Cianjur dan Serpong. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: