Pantas Saja Banjir ! Gorong-Gorong di Jalan Cikunten Indah Pecah

Pantas Saja Banjir ! Gorong-Gorong di Jalan Cikunten Indah Pecah

Radartasik.com, KOTA TASIK - Mengatasi permasalahan banjir yang tiap tahun dialami warga RW 10 Cikunten Indah, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Pemkot Tasikmalaya mulai melakukan langkah solusi. 

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Tasikmalaya, Kamis (17/03/22), saluran gorong-gorong di Jalan Winaya Utama (Jalan Cikunten Indah), RW 10 Perum PDK Cikunten Indah itu dibongkar.

Gorong-gorong itu menjadi saluran utama pembuangan air ketika hujan melanda di wilayah tersebut. Namun karena kondisi gorong-gorong di lokasi tersebut pecah, dan kontur jalan sedikit amblas membuat kawasan ini menjadi “langganan banjir”.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR, Wenda Krisnawan tengah berbincang dengan tokoh masyarakat dan ketua RW 10 Perum PDK Cikunten Indah Ustaz Denih.

"Jadi kita bongkar dan ganti gorong-gorongnya dengan yang lebih besar. Agar aliran air bisa masuk mengalir lebih besar," ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUTR, Wenda Krisnawan di lokasi.

"Kebetulan juga, gorong-gorong di jalan ini sudah jebol. Sehingga base-nya hancur. Makanya diganti dengan base beton agar cepat selesai dan lalu lintas kembali lancar di jalur ini," sambungnya.

Perbaikan gorong-gorong ini diharapkan menjadi solusi agar tak kerap terjadi banjir di wilayah tersebut. Selain itu, juga memberikan rasa aman kepada pengendara yang melintasi jalan itu.
Penggantian gorong-gorong di Jalan Winaya Utama yang pecah dengan base beton.

Secara terpisah, Ketua RW 10 Cikunten Indah, Ustaz Denih SPdI, menyambut antusias adanya perbaikan gorong-gorong tersebut. Semoga perbaikan ini bisa mengatasi permasalahan banjir tahunan.

"Alhamdulillah dinas terkait merespon kenginan kami. Warga merasa diperhatikan juga. Apalagi yang gorong-gorong amblas adalah jalan umum. Semoga permasalahan banjir di wilayah kita bisa tuntas," harapnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: