Crystal Palace 0 vs 0 Manchester City: Guardiola Tidak Bisa Mengalahkan Patrick Vieira

Crystal Palace 0 vs 0 Manchester City:  Guardiola Tidak Bisa Mengalahkan Patrick Vieira

 Radartasik.com, Pep Guardiola menegaskan dia "tidak menyesal" dengan tim, meskipun mereka gagal mengembalikan keunggulan enam poin mereka di puncak Liga Premier setelah gagal menaklukkan Crystal Palace.

Manchester City datang ke Crystal Palace dan mengetahui kemenangan akan membuat mereka mendapatkan kembali keunggulan mereka atas Liverpool, yang mengalahkan Brighton and Hove Albion 2-0 sebelumnya.

Namun tim Guardiola harus puas hanya dengan raihan satu poin di Selhurst Park karena dua kali mereka digagalkan oleh mistar gawang melalui Joao Cancelo dan Kevin De Bruyne.

Itu membuat Liverpool yang tertinggal empat poin saat ini dan akan memainkan pertandingan mereka tunda melawan Arsenal akan memperpendek jarak, The Reds berpeluang memuncaki klasemen pada saat kedua tim bertemu pada 11 April di Stadion Etihad jika City gagal mengalahkan Burnley di pertandingan berikutnya.

Guardiola tidak memasukkan Gabriel Jesus atau Raheem Sterling dari bangku cadangan untuk mencari kemenangan, ia juga menolak untuk mengkritik timnya setelah mereka kembali gagal menembus pertahanan cerdik Patrick Vieira.

“Saya pikir mereka bermain bagus,” kata Guardiola kepada Sky Sports setelah pertandingan.

Ia menambahkan, “Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, kami harus memenangkan banyak pertandingan dengan cara kami bermain, tidak ada penyesalan tentang tim. Kami lebih suka menang tentu saja tetapi kami bermain dengan baik.”

"Kami bermain untuk memenangkan pertandingan; kami menciptakan lebih banyak peluang. Cara kami bermain luar biasa di stadion yang sulit dengan rumput yang tidak sempurna," jelasnya.

Guardiola melanjutkan: “Keberuntungan tidak ada dalam sepak bola. Kami harus mencetak gol dan kami tidak melakukannya. Para pemain bermain bagus, itu sebabnya saya tidak melakukan perubahan. Kami tidak mencetak gol, itu kesalahannya.”

"Tim yang ada hari ini bermain sebelumnya dan akan ada di pertandingan berikutnya. Saya sangat senang dengan kinerja dan cara kami bermain," pungkas Guardiola dikutip dari Livescore. (sal)


Fakta Opta

— Crystal Palace menjadi tim kedua yang menghentikan City mencetak gol baik di kandang maupun tandang dalam satu musim Liga Premier, setelah Manchester United pada 2020-21.

— Hasil imbang tanpa gol mengakhiri rentetan 18 pertandingan berturut-turut di mana City selalu mencetak gol, sejak kekalahan 2-0 dari Palace pada Oktober 2021 di Liga Premier.

Manchester City mengumpulkan total 18 tembakan tanpa mencetak gol melawan Palace, penghitungan tanpa gol terbesar mereka dalam kompetisi sejak 18 upaya mereka melawan Tottenham pada Agustus 2021.

— Manajer Palace, Patrick Vieira tetap tak terkalahkan di Premier League melawan City baik sebagai manajer (main 2, menang 1 dan imbang 1) dan sebagai pemain (main 7, menang 6 dan imbang 1).

Sumber: Livescore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: