Membanggakan, Akbar dan Raisya, Pesilat dari SDN Pahlawan Tasikmalaya yang Banjir Prestasi

Membanggakan, Akbar dan Raisya, Pesilat dari SDN Pahlawan Tasikmalaya yang Banjir Prestasi

Radartasik.com, TASIK — Atlet usia dini potensial dari cabang olahraga (cabor) silat asal Kota Tasikmalaya terus bermunculan. Beberapa diantaranya, saat event IPSI Cup VI Kota Tasikmalaya awal Maret 2022, 2 pelajar SDN Pahlawan berhasil meraih prestasi membanggakan.


Mereka adalah Akbar Faturohman Alrasyd (10) pelajar kelas IV dan Raisya Nur Khaerunisa (11) pelajar kelas V. Keduanya meraih medali dalam pertandingan kategori Tanding perorangan.

Keduanya telah meraih banyak medali, piagam dan piala selama beberapa tahun terakhir ini mengikuti berbagai perlombaan olahraga silat. Terbaru, mereka meraih medali di IPSI Cup VI.

Akbar didampingi ibunya, Leni Herlina (44) warga Cicurug, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya dan Raisya, yang ditemani ibunya Susi Nirmala (40) warga Saptamarga, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jumat (12/03/22) mendapat kadeudeuh dari SD Pahlawan.

"Alhamdulillah walaupun masih pandemi, pelajar kami tetap bisa meraih prestasi membanggakan. Raihan ini berkat dukungan orang tua, komite dan pihak sekolah," ujar Kepala SDN Pahlawan, Iin Indragunawan SPd MPd.

Pihaknya berterimakasih kepada peserta didik dan orang tua atas raihan presrasi ini sehingga membawa nama baik sekolah. Harapan pihak sekolah teruskan berprestasi walaupun di masa pandemi ini.

"Permohonan maaf juga dari pihak sekolah yang tak bisa memberikan apresiasi seharusnya, kami hanya bisa memberikan motivasi kepada peserta didik kami untuk terus berprestasi," terangnya.

Sementara itu, Akbar di IPSI Cup VI tingkat Kota Tasikmalaya meraih medali emas di kelas B kategori Tanding. Menurut ibunya, Leni Herlina, dari kelas 1 SD Akbar masuk Perisai Diri untuk menekuni olahraga silat.

"Awalnya sering lihat kakak-kakaknya yang juga atlet silat. Jadi Akbar ingin terjun juga di olahraga silat. Kakaknya Qori Fitriani (20) mahasiswi Unsil Jurusan PJKR dan Regina Salsabila (13) pelajar SMP 2," tutur Leni.

Hal serupa juga dialami Raisya. Peraih medali perak di IPSI Cup jelas F Tanding itu sejak SD kelas 1 belajar silat di Perisai Diri

Dia juga mengaku menekuni silat karena sering melihat kakaknya, Syahda Nurfadilah (15) pelajar SMA 5 berlatih silat. 

"Kami ucapkan terima kasih atas bimbingan pelatih Bu Lina Marlina, Pak Mohamad Ilyas, Bu Wati Darwati, Aa Farid, dan Aa Agung. Kami akan terus giat berlatih dan akan terus meraih prestasi," jelas Akbar yang diamini Raisya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: