Persib Melawan Arema FC: Demi Gelar Juara, Hanya Ada Satu Kata, Menang!

Persib Melawan Arema FC: Demi Gelar Juara, Hanya Ada Satu Kata, Menang!

Radartasik.com, Pertandingan antara Persib melawan Arema FC diprediksi akan berjalan sengit. Bukan hanya rivalitas yang sudah tercipta sejak lama, namun saat ini kedua tim berburu gelar juara Liga 1 2021/2022.


Bagi skuad Persib, tak ada kata lain lain lagi selain menang. Wajib menang. Karena dengan kemenangan, maka kans Persib menjadi juara musim ini kain terbuka. 

Persib saat ini mengoleksi 60 poin, hasil dari 18 kali menang, enam kali imbang dan lima kali kalah. Pangeran Biru masih terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen. 

Laga antara Persib melawan Arema FC akan digelar di pekan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). 

Di laga sebelumnya, Sabtu, 5 Maret 2022 lalu, Pangeran Biru meraih kemenangan 3-1 atas Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Persib, Robert Alberts telah menyiapkan skuad asuhannya dengan baik agar bisa mengalahkan Arema FC di pertandingan menghadapi Arema FC

"Kami berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Arema. Kami tahu sedang unggul dalam hal poin atas Arema. Tapi kami juga sedang berusaha untuk mengejar Bali United," kata Robert dalam sesi temu media secara daring, Selasa, 8 Maret 2022 dilansir dari situs Persib

Untuk bisa meraih kemenangan, Robert Alberts akan menurunkan komposisi terbaik. 

Persib sudah bisa kembali memainkan gelandang serang Beckham Putra Nugraha yang sebelumnya terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning. 

Namun, Pangeran Biru masih akan tanpa Aqil Savik dan Mario Jardel yang sedang menjalani pemulihan dan kiper Teja Paku Alam yang tengah dalam pantauan tim medis Persib

Sebelumnya, Teja mengalami cedera saat menjalani official training jelang laga kontra Persiraja.

"Beckham bisa kembali bermain, tapi sejumlah pemain lain masih rentan mendapatkan hukuman kartu kuning. Jadi, pendekatan yang kami lakukan dalam menghadapi pertandingan harus dilakukan secara hati-hati dan pintar karena tidak hanya Arema yang akan kami hadapi," beber Robert Alberts

Tekad untuk bisa meraih kemenangan juga diusung tim lawan. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun mengaku skuad asuhannya tak gentar menghadapi Persib, yang saat ini memiliki posisi lebih tinggi di klasemen sementara. 

Tim Singo Edan sendiri saat ini berada di peringkat ketiga dengan nilai 58 poin. 

"Persib adalah salah satu tim terbaik di Liga dan berada di papan atas sama halnya dengan Arema FC. Ini akan jadi pertandingan antara dua tim besar yang sama-sama mengincar kemenangan. Jadi, kami tahu ini akan sulit, tapi target Arema adalah untuk mendapat tiga poin," ujar pelatih asal Portugal itu. 


Beckham Janji Balas Kekalahan di Putaran Pertama



Pertandingan kontra Arema di paruh musim kedua ini menjadi penting bagi skuad Pangeran Biru yang sedang berjuang menuju puncak klasemen pada akhir musim. 

Selain itu, ada misi yang belum terselesaikan, membalas kekalahan pada putaran pertama lalu.

Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha mengatakan, kekalahan pada putaran pertama masih mengganjal. Apalagi, lawannya tersebut juga berada di posisi lima besar yang sama-sama mengejar gelar juara musim ini. Maka, kemenangan jadi harga mati bagi Persib.

"Besok (hari ini) adalah pertandingan besar. Arema adalah tim lima besar klasemen sementara yang mengejar titel juara. Putaran pertama kami kalah lawan Arema dan harus dibalas di putaran kedua ini," kata pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Selain ingin membalas hasil putaran pertama, Beckham dan kawan-kawannya ingin mempertahankan tren kemenangan Persib sejauh ini. 

"Kami pasti akan lebih fokus, konsisten untuk dapat meraih kemenangan lagi seperti dua pertandingan sebelumnya. Kami harus kembali memenangkan pertandingan," ucapnya. (sep) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: