Langkah Yang Dapat Diambil Untuk Membantu Orang Terkasih Yang Mengalami Depresi

Langkah Yang Dapat Diambil Untuk Membantu Orang Terkasih Yang Mengalami Depresi

Radartasik.com, Menurut badan amal yang bergerak di bidang kesehatan mental, Mind, sekitar tiga dari 100 orang didiagnosis depresi setiap hari di Inggris.

Inilah cara Anda dapat membantu seseorang yang sedang berjuang mengatasi depresi.

1. Tunjukkan dukungan Anda: Para ahli di Mind mengatakan bahwa jika Anda tahu seseorang sedang berjuang, jangan takut untuk bertanya bagaimana keadaannya.

Tanyakan bagaimana Anda dapat membantu : Orang mungkin membutuhkan bantuan dengan cara yang berbeda, jadi penting bagi Anda untuk bertanya kepada orang yang Anda cintai bagaimana Anda dapat membantu mereka selama ini.

Dengan begitu mereka dapat memberi tahu Anda dengan tepat apa yang mereka butuhkan dan apa yang tidak mereka inginkan.

2. Berpikiran terbuka: Para ahli mengatakan Anda harus mencoba dan menghindari penggunaan kalimat seperti “bergembiralah”, “Saya yakin itu akan berlalu” atau “tenangkan diri Anda”.

Mereka menambahkan: Cobalah untuk tidak menghakimi dan dengarkan.

Seseorang yang mengalami masalah kesehatan mental sering kali paling tahu apa yang membantu mereka.

Jangan hanya berbicara tentang kesehatan mental: Hanya karena seseorang mengalami depresi, bukan berarti mereka tidak memiliki minat lain yang ingin mereka bicarakan.

3. Tunjukkan kepercayaan dan rasa hormat: Kepercayaan dan rasa hormat antara Anda dan teman atau anggota keluarga Anda sangat penting.

Itu sangat membantu membangun kembali dan mempertahankan rasa harga diri, yang dapat dirusak secara serius oleh masalah kesehatan mental, kata para ahli.

4. Jaga diri Anda: Mendukung orang lain bisa jadi sulit dan bisa menguras tenaga. Penting jika bisa berbagi peran kepedulian dengan orang lain dan jika perlu, berbicara dengan seseorang tentang hambatan yang dihadapi.

5. Dapatkan dukungan: Jika orang yang Anda cintai mengalami depresi berat atau masalah kesehatan mental lainnya yang berarti mereka tidak dapat melakukan tugas sehari-hari, Anda bisa mendapatkan bantuan dari Otoritas Lokal.

Dikutip dari The Sun, setiap 90 menit di Inggris, satu nyawa hilang karena kasus bunuh diri dan Itu tidak membeda-bedakan, menyentuh kehidupan orang-orang di setiap sudut masyarakat, dari tunawisma dan pengangguran hingga dokter, artis serta pesepakbola.

Bunuh diri menjadi pembunuh terbesar orang di bawah usia 35, lebih mematikan daripada kanker dan kecelakaan mobil. Kaum pria tiga kali lebih mungkin untuk melakukan bunuh diri daripada wanita.

Namun sayangnya hal itu jarang dibicarakan, kecuali kita semua mulai memperhatikanya dari sekarang.

Kita semua dapat melakukan bagian kita untuk membantu menyelamatkan nyawa. Mari kita semua bersumpah untuk meminta bantuan saat kita membutuhkannya, dan mendengarkan orang lain...  Anda Tidak Sendirian. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: