Di Kota Banjar Hampir Setiap Hari Ada Kecelakaan, Polisi pun Terus Mengedukasi Masyarakat

Di Kota Banjar Hampir Setiap Hari Ada Kecelakaan, Polisi pun Terus Mengedukasi Masyarakat

Radartasik.com, BANJAR — Selama Operasi Keselamatan Lodaya 2022, yang dilaksanakan sampai 14 Maret 2022 ke depan, Polres Banjar menargetkan empat poin penting dari operasi gabungan tersebut. 


Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasubsi Penmas Si Humas Aipda Nandi Darmawan SH mengatakan empat poin itu yakni meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Mengurangi jumlah pelanggar lalu lintas dan laka lantas," kata dia kepada radartasik.com, Sabtu (5/3/2022). 

Hal itu dilaksanakan dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang setiap hari hampir terjadi di Kota Banjar. 

Selain itu juga dilakukan edukasi dan mengingatkan para pengendara agar selalu membawa surat-surat kendaraan saat berkendara di jalan. 

"Kalau masyarakat (pengendara) taat membawa surat-surat kendaraan dan kendaraan juga harus lengkap. Itu juga untuk mengurangi jumlah pelanggar lalu lintas," tegasnya. 

Terlebih saat ini Kota Banjar masih berada di level 3. Maka untuk menurunkan angka penyebaran Covid-19 varian Omicron. 

Maka perlu meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Minimal memakai masker saat  bepergian. 

"Dalam operasi Keselamatan ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas atau tilang saja. Namun diarahkan pada pola preemtif dan preventif secara simpatik dan humanis" ujarnya.  (anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: