H Subarna: Berkas DOB Tasela Sudah Sampai Pemerintah Pusat, Yakin Moratorium Dibuka

H Subarna: Berkas DOB Tasela Sudah Sampai Pemerintah Pusat, Yakin Moratorium Dibuka

Radartasik, TASIKMALAYA – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Gerindra, H Subarna akan terus berupaya mendorong perealisasian Daerah Otonom Baru (DOB) Tasikmalaya Selatan.

H Subarna menyatakan, saat untuk Daerah Otonom Baru (DOB) Tasikmalaya selatan sudah selesai di tingkat Kabupaten Tasikmalaya dan Provinsi Jawa Barat, bahkan tinggal menunggu dibukanya moratorium oleh pemerintah pusat. 

"DOB Tasikmalaya Selatan ini sudah selesai, bahkan saat ini berkasnya sudah sampai tingkat pusat," katanya kepada radartasik.disway.id saat ditemui di acara Peringatan Hari Lansia Nasional di RS SMC, Singaparna beberapa waktu lalu.

Saat ini, pihaknya akan terus berusaha mendorong di tingkat pusat agar moratorium tersebut segera dibuka. 

"Saya optimis bahwa moratorium ini segera dibuka dan DOB Tasela bisa direalisasikan," ungkap Subarna.

Di samping itu, pihaknya juga akan terus berupaya mendorong berbagai pembangunan sebagai penunjang atau persiapan di daerah Tasikmalaya Selatan, sehingga ketika moratorium dibuka dan resmi Kabupaten Tasikmalaya dimekarkan, maka berbagai fasilitas sudah tersedia dan bisa digunakan. 

"Tentu itu harus juga dipersiapkan, sehingga pada saat moratorium dibuka berbagai fasilitas sudah selesai," kata Subarna.

Tambah dia, DOB Tasela ini harus betul-betul direalisasikan guna meningkatkan pelayanan masyarkat di Kabupaten Tasikmalaya bagian selatan. 

"Tujuan awal DOB ini kan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarkat selatan yang selama ini belum optimal. Intinya saya akan terus mendorong  agar DOB Tasela ini bisa dilaksanakan," ujar Subarna lagi. (ujang nandar / radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: