Warga dan Wisatawan di Pesisir Pantai Selatan Tasikmalaya Diimbau Waspadai Angin Kencang

Warga dan Wisatawan di Pesisir Pantai Selatan Tasikmalaya Diimbau Waspadai Angin Kencang

Radartasik.com, TASIK — Masyarakat di pesisir Tasikmalaya Selatan diimbau mewaspadai angin kencang. Terlebih, sejak pertengahan Februari lalu, angin kencang kerap melanda kawasan Pantai Selatan Jawa itu. 

Ketua Balawista Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat Saputra mengatakan, saat ini memang sering terjadi angin kencang di pesisir pantai Tasik Selatan, khususnya di Kecamatan Cipatujah

"Angin kencang selalu terjadi, walaupun angin itu kencang itu satu hari terjadi satu hari tidak ada," kata Rahmat Saputra kepada radartasik.com, Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, angin kencang di pesisir pantai selatan itu tidak disertai ombak kencang, meskipun biasanya angin kencang, yang arah anginnya dari laut menuju daratan, disertai ombak kencang. 

"Alhamdulillah saat ini ombak masih normal, hanya angin saja," kata dia menjelaskan.

Melihat itu, saat ini warga pesisir pantai diimbau waspada angin kencang, khususnya dari robohnya pepohonan dan itu pun berlaku bagi pengunjung wisata. 

"Itu yang kita waspadai saat ini yakni pohon tumbang," kata Rahmat. 


Rahmat tidak mengetahui pasti hingga sampai kapan terjadi angin kencang di pesisir Tasela, pasalnya perkiraan BMKG juga terkadang tidak akurat. 

"Memang karena alam, tidak bisa sepenuhnya bisa di prediksi," katanya.

Saat ditanya aktifivas nelayan, kata dia, masih normal walaupun ada angin kencang, khususnya di tengah laut. 

"Bagi yang nekat, nelayan masih melaut," kata dia. (ujang nandar / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: