Pemerintah Kota Banjar Siapkan Minyak Kemasan untuk UMKM

Pemerintah Kota Banjar Siapkan Minyak Kemasan untuk UMKM

radartasik.comBANJAR — Pemerintah Kota Banjar memfasilitasi program Bulog untuk menjual minyak goreng kemasan satu liter kepada para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).


Sekretaris Dinas KUKM dan Perdagangan Kota Banjar Neneng Widya Hastuti SSos, MSi mengatakan, pada penyaluran pertama, minyak goreng kemasan satu harga yakni Rp 14 ribu per liter diprioritaskan bagi UMKM binaan Dinas KUKM dan Perdagangan. 

“Kuota dari Bulog termin pertama 100 karton atau 1.200 liter, penjualannya kita fokuskan kepada UMKM binaan Dinas KUKMP terutama yang sudah mendaftar sebanyak 60 UMKM,” kata Neneng, Selasa (1/3/2022).

Ia menjelaskan, jika minyak goreng satu harga dijual ke masyarakat, maka tidak akan merata karena kuota ketersediaan minyak goreng masih dibatasi. “Karena kalau dijual untuk masyarakat jumlahnya sedikit dan tidak akan merata. Untuk masyarakat akan kami siapkan pada termin berikutnya,” katanya.

Ia menjelaskan, penjualan minyak goreng satu harga akan dilaksanakan di halaman Dinas KUKM dan Pedagangan di komplek perkantoran Purwaharja. Sedangkan untuk penjualan minyak gorengnya, satu UMKM dibatasi maksimal membeli 5 liter minyak goreng kemasan. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: