Targetkan 1000 Orang Divaksin, Tekan Laju Paparan Varian Omicron di Kota Banjar

Targetkan 1000 Orang Divaksin, Tekan Laju Paparan Varian Omicron di Kota Banjar

Radartasik.com, BANJAR - Meningkatnya jumlah paparan Covid-19 varian Omicron di Kota Banjar, Polres Banjar menargetkan 1000 orang ikut vaksin booster, maupun yang belum dosis 1 dan 2. 

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi mengatakan, vaksinasi ini upaya percepatan untuk menyelamatkan dan mengamankan warga dari paparan virus varian Omicron. 

"Targetnya vaksinasi booster. Namun jika ada yang belum dosis 1 dan 2, tetap dilayani. Vaksin ini untuk semua, bukan warga Banjar saja," kata dia kepada wartawan, Minggu (27/2/2022).

Diakuinya, Kota Banjar berada di wilayah segitiga yakni perbatasan dengan Ciamis, Pangandaran dan Cilacap Jawa Tengah.

Pihaknya menargetkan vaksinasi ini dilakukan untuk melindungi seluruh masyarakat dari ancaman virus. 

"Kita bekerjasama dengan Dinkes dan instansi terkait gelar gerai vaksinasi Presisi ini selama 3 hari berturut-turut. Terlebih saat ini Kota Banjar berada di level 3," tegasnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr H Andi Bastian mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini menargetkan mereka yang belum divaksin. 

"Kita prioritas untuk seluruh warga Banjar, serta warga luar Banjar yang bekerja atau beraktivitas di Banjar jadi target vaksinasi," kata dia. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Jangan lupa divaksin, agar kekebalan tubuh secara massal cepat tercapai. (Anto Sugiarto/Radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: