Pemkot Banjar Bertekad Membenahi Iklim Investasi untuk Kurangi Warga yang Nganggur

Pemkot Banjar Bertekad Membenahi Iklim Investasi untuk Kurangi Warga yang Nganggur


Radartasik.com, BANJAR — Upaya mengurangi pengangguran, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar akan menciptakan iklim investasi yang lebih baik. 


Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana mengatakan saat ini di Kota Banjar masih ada 10.300 orang pengangguran. Jika investor masuk membuka lapangan pekerjaan mereka bisa terserap. 

"Ternyata lulusan setiap tahun itu tidak sebanding dengan lapangan kerja yang ada. Maka perlu menarik investor masuk ke Banjar," kata dia kepada wartawan, Sabtu (26/2/2022). 

Bicara kemiskinan itu identik dengan pengangguran. Pengangguran identik dengan lapangan kerja, lapangan kerja identik dengan iklim investasi


Karena investor yang masuk akan membuka lapangan kerja, maka, kata Nana Suryana, di sini peran pemerintah untuk segera menyelesaikan masalah pengangguran

"Pertama yang harus kita lakukan iklim investasi diperbaiki. Kemudian investor bisa masuk, terlebih UMK kita terendah di Jawa Barat," tegasnya. 

Selanjutnya berkorelasi positif terhadap investor yang masuk. Maka diperlukan situasi yang kondusif, sehingga investor tertarik untuk masuk Kota Banjar

Salah satu upayanya yakni dengan menciptakan iklim investasi yang lebih baik lagi di Kota Banjar

"Mereka yang masih nganggur bisa bekerja, sehingga daya beli masyarakat naik. Awalnya tidak punya pendapatan,  setelah bekerja jadi punya pendapatan. Tentu kesejahteraan bisa terwujud," ujarnya. (anto sugiarto / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: