Penuhi Janji Kampanye, Ridwan Kamil Resmikan Situ Wangi Hasil Revitalisasi

Penuhi Janji Kampanye, Ridwan Kamil Resmikan Situ Wangi Hasil Revitalisasi

Radartasik.com, CIAMIS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Sabtu (19/02/2022) kemarin meresmikan Situ Wangi yang terletak di Desa Winduraja Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Salah satu obyek wisata ikonik di Kabupaten Ciamis itu sebelumnya telah direvitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sumber Daya Air Jabar.

"Di tempat yang istimewa ini sebuah komitmen, cita-cita, janji yang dulu awal mau pemilihan gubernur saya pernah datang. Aspirasi dari warga Ciamis yang saya datangi dan saya hayalkan akhirnya bisa diwujudkan," ujar Ridwan Kamil.

Menurutnya, di Jawa Barat setidaknya ada 6 yang telah direvitalisasi oleh pemerintah provinsi. Harapannya dengan perubahan fisik situ yang menjadi lebih baik dapat mendorong kemajuan perekonomian Jawa Barat.

"Nah, Jawa Barat ini penuh banyak situ. Yang memiliki dua fungsi. Pertama fungsi, ekologis untuk sumber mata air, untuk irigasi dan lain-lain. Kemudian, fungsi sosialnya untuk meningkatkan kebahagiaan, ekonomi dan khususnya pariwisata," paparnya.

Khusus untuk revitalisasi Situ Wangi ini, Ridwal Kamil mengungkapkan Pemerintah Provinsi telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp11 miliar. Oleh karenanya dia berharap, hasil dari revitalisasi Situ Wangi tersebut dapat dijaga dengan baik. Juga kepada pengelola dia meminta agar terus dilakukan pengembangan kedepannya. Salah satunya penambahan jumlah perahunya.

"Saya doakan ini (Situ Wangi,red) bisa jadi wisata situ terbaik di Ciamis," pungkasnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: