Divaksin, Akan Diberi Minyak Goreng

Divaksin, Akan Diberi Minyak Goreng

radartasik.comGARUT — Pemerintah Kabupaten Garut akan memberikan hadiah berupa minyak goreng bagi masyarakat yang mau divaksin Covid-19, dari mulai dosis dua dan tiga. Langkah itu dilakukan untuk mempercepat dan meningkatkan capaian vaksinasi dosis dua, khususnya masyarakat lanjut usia (lansia).


“Capaian vaksinasi dosis dua ini masih rendah, jadi kita mulai gencarkan kembali vaksinasi dosis kedua ini mulai minggu depan,” ujar Bupati Garut H Rudy Gunawan kepada wartawan usai mengikuti zoom meeting bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di SDN Gentra Masekdas, Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat (19/2/2022).

Rudy menerangkan, dalam gebyar vaksinasi dosis kedua yang akan dilaksanakan Pemkab Garut bersama TNI dan Polri, akan ada hadiah berupa minyak goreng, khusus masyarakat lansia. “Lansia yang divaksinasi dosis 2 itu akan kita kasih minyak goreng, minggu depanlah nanti dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

Rudy mengungkapkan, percepatan vaksinasi untuk dosis 2 sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo ketika pertemuan secara virtual dengan beberapa kepala daerah se-Indonesia. “Untuk dosis 3 tadi bapak presiden meminta supaya dilakukan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi. Mungkin nanti kita akan menggelar di terminal atau kalau swalayan seperti Ramayana,” ungkapnya.

Di tengah meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19, ia mengimbau masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketat dan segera memaksimalkan vaksinasi hingga vaksinasi booster. “Yang pertama ini kita berharap masyarakat untuk meningkatkan lagi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, lebih higienis, tapi yang lebih penting kata bapak presiden, segera lakukan semaksimal mungkin mendapatkan (vaksinasi) sampai booster,” ucapnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam pertemuan itu mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas pelaksanaan percepatan vaksinasi yang dilakukan di beberapa daerah. Ia menginstruksikan kabupaten, kota dan provinsi untuk meningkatkan capaian vaksinasi dosis kedua dan booster. (yna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: