24 Pasien Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya dalam Perawatan

24 Pasien Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya dalam Perawatan

radartasik.com, TASIKMALAYA — Kepala Bidang Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) dr Adi Widodo mengatakan hingga saat ini ada sekitar 24 pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang mendapatkan perawatan.


“24 orang ini terbagi dalam 11 ruangan isolasi,” katanya kepada radartasik.com melalui sambungan telepon, Kamis (17/2/2022).

Pasien-pasien tersebut saat masuk rumah sakit mengalami berbagai gejala mulai gejala berat hingga ringan. “Sejauh ini sih belum ada pasien Covid-19 yang masuk ke ruang ICU,” tutur Adi.

Adi menjelaskan, saat ini pihaknya rumah sakit terus melakukan perawatan dan pengontrolan terhadap pasien. Jika kondisi pasien membaik, maka akan segera menjalani tes PCR kembali. “Kalau ternyata hasil PCR-nya negatif dan CT-nya naik, maka pasien tersebut akan kami pulangkan, untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” ujar dr Adi.

Sementara itu, sejak adanya lonjakan (akhir Januari hingga pertengahan Februari) kembali kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang sedang dalam perawatan ada tiga orang. “Tiga orang. Itu pun semua memiliki riwayat penyakit bawaan atau komorbid,” katanya. (Ujang Nandar/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: