Periksa Mata Gratis di Optik Melawai

Periksa Mata Gratis di Optik Melawai

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Teknologi modern seperti laptop dan gadget dapat menjadi ancaman penglihatan bagi anak-anak atau orang dewasa bila berlebihan. 

Untuk itu, saat ini perlu menjaga kesehatan mata. Kalaupun sudah ada gangguan penglihatan, baik jarak dekat atau jarak jauh segera datang ke optik atau dokter mata untuk mendapatkan penanganan, sehingga meminimalisir dampak gangguan mata yang lebih besar.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Pimpinan Optik Melawai Cabang Plaza Asia Tasikmalaya Aji Subakti kepada Radar, Senin (30/5/2022).

Kata Aji, seringnya anak-anak ataupun orang dewasa menggunakan teknologi, seperti gadget, komputer/laptop. Mengakibatkan mereka terus terpapar sinar dari layar yang mampu membahayakan matanya dalam jangka pendek atau panjang.

BACA JUGA: Zona Integritas Dorong Pemulihan Ekonomi, KPKNL Targetkan Raih Predikat ZI-WBBM

“Zaman semakin canggih, kita perlu ekstra agar mata  senantiasa sehat dan mampu melihat dengan baik,” katanya.

Kalaupun sudah terdapat gangguan mata, sambung Aji, di Optik Mela­wai menyediakan fasilitas pemeriksaan mata secara gratis dan ditangani oleh para optisien yang berpengalaman.

“Pemeriksaan mata di Optik Melawai berlangsung kurang lebih 30 menit yang meliputi serangkaian pemeriksaan sebagai berikut, atau disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing klien,” ujarnya.

Untuk rangkaian pemeriksaan di Optik Melawai dimulai dari diskusi santai seputar kondisi mata saat ini serta gaya hidup yang mungkin mempengaruhi kesehatan mata. Lalu, penilaian dari kacamata yang Anda gunakan saat ini serta kecocokannya.

Kemudian, pengukuran elektronik dengan komputer untuk mendapatkan estimasi yang akan digunakan optisien untuk melakukan pemeriksaan manual.

BACA JUGA: Cetak Laba Bersih Rp3,02 Triliun, BSI Bagikan Dividen Rp757 Miliar

Dengan penilaian dari penglihatan, seberapa baik Anda melihat dengan atau tanpa kacamata. Di sini optisien akan menggunakan letter chart berisi huruf-huruf dalam berbagai ukuran yang biasa dipakai untuk melakukan uji mata. 

“Kami akan memperhatikan penglihatan dalam berbagai jarak pandang, dari jauh, menengah, dan membaca,” katanya.

Di akhir pemeriksaan, optisien dari Optik Melawai akan memberikan serta menjelaskan secara rinci hasil dari uji mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: