Menurut Forbes, AC Milan Lebih Baik Dibandingkan Chelsea

Menurut Forbes, AC Milan Lebih Baik Dibandingkan Chelsea

Radartasik, Italia, Situs pakar keuangan AS, Forbes menganalisa bahwa  penjualan AC Milan lebih baik dibandingkan dengan Chelsea, karena raksasa Italia itu nilainya akan meningkat lebih cepat daripada klub Inggris itu.

Rincian lebih lanjut muncul atas pengambilalihan AC Milan oleh RedBird, termasuk soal pinjaman dari Elliott Management, sementara Forbes menyebut penawaran ini lebih baik daripada pembelian Chelsea.

Rossoneri menyelesaikan dokumen minggu ini dan penutupan kesepakatan diharapkan paling lambat bulan September 2022, tetapi secara efektif AC Milan sudah berada di bawah kepemilikan dana Amerika RedBird.

Elliott tetap menjadi pemegang saham minoritas dan ada laporan di media Italia bahwa mereka meminjamkan uang kepada RedBird dengan tingkat bunga sebesar 15 persen.

Calcio e Finanza telah memeriksa dokumen dan bersikeras meskipun ada pinjaman vendor yang terlibat sebanyak  €200-300 miliar, tapi itu bukan proses yang tidak biasa dengan tingkat bunga 6 persen.

Ini adalah bentuk pembayaran tertunda yang memungkinkan RedBird untuk menyebarkan biaya operasi pembelian.

Karena itu RedBird tidak perlu menerima pembiayaan apa pun dari bank, karena menggunakan JP Morgan dan Bank of America Merill Lynch sebagai penasihat.

Juga dilaporkan Elliott akan menerima bonus jika RedBird menjual AC Milan dengan harga lebih tinggi daripada yang mereka bayarkan.

BACA JUGA:Pesan RedBird Cardinale Kepada Fans: Milan Harus Menang Dengan Kehormatan Dan Integritas

Sedangkan situs pakar keuangan AS, Forbes mengatakan dalam analisisnya bahwa "penjualan AC Milan adalah tawaran yang lebih baik daripada pembelian Chelsea FC baru-baru ini."

Roman Abramovich menjual klub Liga Utama Inggris itu kepada Todd Boehly dan Clearlake Capita l seharga $3,1 miliar.

Artikel tersebut menunjukkan walaupun Chelsea lebih menguntungkan daripada AC Milan saat ini, tetapi klub dibiayai bertahun-tahun oleh Abramovich, sedangkan Rossoneri membiayai sendiri di bawah Elliott dan menyeimbangkan pembukuan, jadi bebas dari utang.

RedBird juga memiliki sejarah peningkatan nilai klub sepak bola, setelah membeli Toulouse FC di Prancis dua tahun lalu seharga $20 juta, tim ini sekarang diperkirakan bernilai $80 juta setelah promosi berturut-turut.

“Dalam jangka panjang, AC Milan dan Chelsea akan sama-sama meningkat nilainya. Tapi klub Italia kemungkinan akan melakukannya lebih cepat daripada klub Inggris,” menurut Forbes dikutip dari Football Italia.

Sementara itu, AC Milan semakin cenderung terus maju dengan proyek mereka sendiri untuk membangun stadion baru di daerah Sesto San Giovanni.

Selama beberapa tahun, Milan dan Inter telah merayu otoritas lokal untuk mengizinkan mereka merekonstruksi Stadio Giuseppe Meazza saat ini atau merobohkannya dan membangun arena baru tepat di sebelahnya di area San Siro kota.

Namun kedatangan RedBird sebagai pemilik baru AC Milan mengubah situasi dan mereka ingin berinvestasi dalam proyek yang dapat dibangun dengan cepat, bahkan jika melakukannya tanpa Inter.

Sudah ada peringatan keras bahwa jika dewan Milan tidak bisa bertindak bersama dan menyetujui jalan ke depan untuk stadion, klub siap untuk pergi ke pedalaman dan Sesto San Giovanni menjadi gantinya.

Menurut Corriere della Sera, kemungkinan itu semakin besar, karena pihak berwenang setempat sekali lagi berusaha memperlambat proses bahkan memulai debat publik untuk proyek tersebut, dengan meminta hampir 3.000 amandemen pada versi terbaru dari proposal tersebut.

Walikota Milan, Beppe Sala sangat ingin menyelesaikan proses pembangunan stadion, tetapi tidak dengan sesama anggota dewan, banyak dari mereka bertekad untuk menghalangi jalan sebanyak mungkin.

Milan dan Inter saat ini menyewa Stadio Giuseppe Meazza dengan harga sekitar €20 juta per musim, yang membuat mereka tidak mendapatkan keuntungan penuh dari pendapatan yang akan disediakan oleh stadion milik sendiri.

Sekarang dilaporkan Gerry Cardinale mengunjungi Roberto Di Stefano Walikota Sesto San Giovanni awal pekan ini untuk membahas potensi pembangunan stadion milik AC Milan sendiri di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia