Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Saat Upacara Hari Jadi Garut, Anggota Paskibraka pun Menangis Histeris

Bendera Merah Putih Gagal Dikibarkan Saat Upacara Hari Jadi Garut, Anggota Paskibraka pun Menangis Histeris

Radartasik.com, GARUT — Sebuah insiden tak terduga terjadi saat berlangsung momen pengibaran bendera sang saka Merah Putih dalam upacara memperingati Hari Jadi Garut ke-209 tahun, Rabu (16/02/22) pagi. 

Mendadak tali pengerek bendera tersebut putus ketika baru saja ditarik oleh anggota Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih tersebut. Melihat kondisi tersebut, dengan sigap anggota Paskibaraka yang bertugas langsung berinisiatif membentangkan bendera sangsaka Merah Putih itu dengan tangan mereka.

Sontak, kejadian ini membuat seluruh pasukan upacara berinisiatif untuk berbalik badan, di kala lagu Indonesia Raya sudah dinyanyikan.

Setelah membentangkan bendera NKRI, para anggota Paskibraka yang bertugas langsung menangis histeris. Bahkan sampai ada yang terlihat pingsan karena tidak menyangka bendera merah putih gagal dikibarkan dalam upacara ini.

Menanggapi insiden itu, Bupati Kabupaten Garut Rudy Gunawan menyatakan tetap mengapresiasi apa yang dilakukan para Paskibraka yang telah mengambil inisiatif untuk membentangkan bendera Merah Putih di bawah.

“Kami mau mengapresiasi paskibra melakukan itu, usaha usahanya cukup baik, itu kan alami saja,” kata Rudy saat diwawancarai Rabu (16/2/22).

Rudy mengatakan, kejadian tali tambang yang mengerek bendera ini tidak bisa diduga dan tak bisa diapa-apa kan lagi.

“Kemarin (Selasa,red) kan sudah dicek, tapi mungkin harus putus, putus lah,” katanya.

Pihak dari paskibra sendiri belum bisa memberikan tanggapan terkait dengan insiden ini. (raban)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: